PONSEL PINTAR: Tahun Depan, Oppo Bidik Pangsa Pasar 20%

Peni Widarti
Rabu, 16 Desember 2015 | 19:29 WIB
Ponsel Oppo/Talkandroid
Ponsel Oppo/Talkandroid
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - PT Indonesia Oppo Electronics ingin membidik pangsa pasar ponsel pintar hingga 20% pada tahun depan seiring dengan rencana diluncurkannya produk-produk terbaru smartphone Oppo.

Area Manager Marina Oppo Edi Zhu mengatakan pangsa pasar Oppo saat ini masih mencapai 17%. Diharapkan dengan munculnya beragam produk baru yang menyasar segmen menengah dan atas itu, Oppo mampu mengejar market share.

"Untuk di Jawa Timur sendiri kami punya misi mengalahkan Samsung karena di wilayah ini, market share Oppo termasuk nomor 2 setelah Samsung," katanya saat ditemui di Pusat IT Plaza Marina, Rabu (16/12/2015).

Dia mengatakan, dalam semester II/2015 Oppo telah meluncurkan dua produk baru yakni Neo 7 dan R7s. Saat ini Oppo pun telah menyiapkan produk-produk lain yang bakal hadir untuk segmen menengah dan atas.

"Biasanya setiap ada produk baru ini mampu mendongkrak penjualan kami hingga mencapai 10%," imbuhnya.

Bahkan, lanjut Edi, penjualan Oppo di Jatim tahun ini cenderung meningkat terutama di akhir tahun. Pada November 2015, penjualan Oppo di Jatim tembus 45.000 unit.

"Untuk target Jatim (kecuali Banyuwangi, Jember, Probolinggo) pada Desember ini mencapai 60.000 unit dan sampai sekarang sudah tercapai 40%. Masih banyak waktu di akhir tahun ini yang bisa dioptimalkan," jelasnya.

Dia menambahkan, penjualan Oppo di Jatim selama ini banyak dikontribusi oleh wilayah Surabaya, Madiun dan Mojokerto. Kebanyakan produk smartphone yang diminati yakni produk segmen menengah lantaran pasarnya yang besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Peni Widarti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper