Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

32 Pekerja Asing Diamankan, Huawei Indonesia Siap Kooperatif

Huawei Indonesia mengkonfirmasi bahwa Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan telah melakukan operasi pengawasan tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di salah satu anak perusahaannya, PT Huawei Services, pada Jumat pekan lalu.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 01 Desember 2015  |  17:15 WIB
Huawei - Ilustrasi
Huawei - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Huawei Indonesia mengkonfirmasi bahwa Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan telah melakukan operasi pengawasan tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di salah satu anak perusahaannya, PT Huawei Services, pada Jumat pekan lalu.

Perusahaan itu berkomitmen akan mengikuti seluruh prosedur yang dilakukan oleh pemerintah dalam melakukan fungsi pengawasan pekerja asing di Indonesia.

"Huawei Indonesia akan bekerjasama penuh dan mendukung pihak berwenang dalam menjalankan seluruh proses pemeriksaan serta memastikan bahwa prosedur ketenagakerjaan di Huawei Indonesia memenuhi peraturan imigrasi yang berlaku," kata Yunny Christine, Corporate Communication Manager PT Huawei Tech Investment dalam siaran persnya, Selasa (1/12/2015).

Kendati dalam pengawasan yang dilakukan ditemukan sebanyak 32 TKA diperiksa intensif, namun Huawei berkeyakinan bahwa belum ditemukan indikasi adanya pelanggaran dan tidak ada warga negara asing bersangkutan yang ditempatkan di ruang detensi.

"Pemeriksaan ini merupakan bagian dari prosedur standar pengawasan imigrasi dan Huawei Indonesia tetap menghormati peraturan pemerintah serta ketentuan imigrasi yang berlaku," tegasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tka huawei
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top