AccorHotels Gandeng Telkom Siapkan Layanan ICT

Atiqa Hanum
Selasa, 29 September 2015 | 23:31 WIB
  /
/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - AccorHotels, operator hotel di Indonesia dan Asia Pasifik melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) universal bersama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. untuk bersinergi menyediakan layanan information & communication technology (ICT) di jaringan AccorHotels.

Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan kerja sama ini merupakan wujud dukungan Telkom bagi sektor pariwisata Indonesia serta untuk mencapai 20 juta wisatawan pada 2019. Telkom siap membawa pariwisata Indonesia mendunia melalui infrastruktur dan layanan yang berkualitas.

“Kami mendukung kegiatan bisnis diberagam portfolio brand AccorHotels Hotel Group di Indonesia,” paparnya dalam siaran pers, Selasa (29/9).

Dia menambahkan adapun jasa dan sarana berbasis TIMES (Telecommunication, Information, Media, Edutainment, Services) yang dikelola, dikembangkan dan disediakan Telkom untuk AccorHotels di Indonesia adalah pemanfaatan layanan digital marketing, pemanfaatan infrastruktur ICT, penyediaan layanan digital In room entertaiment (Internet wifi.id, UseeTV, smart room, digital hotel), penyediaan digital hospitality operation, HR management system, penyediaan digital customer relationship program, serta penyediaan value added service.

COO AccorHotels IndonesiaMalaysia-Singapore Garth Simmons menyampaikan akses Internet yang handal merupakan salah satu syarat utama untuk memilih hotel dari para tamunya.

"Dengan terus berkembangnya hotel-hotel kami di seluruh nusantara, AccorHotels perlu merangkul mitra teknologi informasi yang handal. Kami senang dapat mempererat kerja sama ini, yang membuka peluang-peluang baru bagi kedua pihak. AccorHotels dan Telkom akan memiliki program strategis terkait loyalitas, produk, korporasi dan program promosi bersama bagi para pelanggan setia dan karyawan masing-masing," ujarnya.

Dia mengatakan Indonesia merupakan negara yang kaya akan keindahan alam dan budayanya. "Hal ini menjadikan pariwisata Indonesia sebagai salah satu sektor yang sangat penting dan unggulan bagi perekonomian bangsa, terlihat dari jumlah wisatawan, baik domestik maupun mancanegara yang datang menikmati pariwisata Indonesia dan memberi kontribusi terhadap pendapatan negara,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper