Layanan B to B, Prima Multi Usaha Gandeng Bank Mandiri

Bambang Supriyanto
Selasa, 8 September 2015 | 18:32 WIB
Kartu e-money Mandiri/Jibi
Kartu e-money Mandiri/Jibi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PT Prima Multi Usaha (PMU) melakukan terobosan dengan memberikan layanan business to business (b to b).

PMU, sebagai salah satu dealer XL terbesar di Indonesia yang mengembangkan jaringan Prima Handphone, menggandeng Bank Mandiri cabang Cirebon untuk memberikan layanan b to b.
 
Acara penandatangan kerja sama ini dilakukan secara simbolis olehdi sela-sela acara Gathering Retail Outlet & Perayaan HUT Prima ke-13 di Hotel Bentani Cirebon, Senin malam  (7/9).

Direktur Utama PT PMUI Rudy Susanto Wijaya menjelaskan melalui kerja sama ini ada empat poin yang akan dikembangkan, yaitu e-Money (co branding), EDC, Mandiri Supply Chain, Branchless Banking.

"Untuk pengembangan bisnis ini investasinya sekitar Rp1 miliar," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (8/9).

Rudy menambahkan melalui co branding kartu e-Money semua toko rekanan Prima Handphone  akan diberi e-money dengan logo Mandiri dan Prima. Dengan demikian, konsumen yang berbelanja di Prima Handphone sudah tidak menggunakan uang tunai, tetapi transaksinya menggunakan e-Money.

Sebaliknya, sambungnya, Bank Mandiri akan memberikan mesin EDC ke para sales Prima Handphone, sehingga semua sales akan membawa EDC. Adapun retail outlet bisa melakukan transaksi pembayaran melalui e-Money, debit card, credit card Mandiri, dan cashless.

Bahkan, menurutnya, untuk Mandiri Supply Chain, Retail outlet yang terpilih akan diberiikan kredit tanpa agunan sebesar Rp 10 juta untuk berbelanja di Prima Handphone.  

"Hanya RO yang direkomendasikan oleh Prima Handphone yang bisa
jadi Branchless Banking," kata Rudy.

Untuk tahap awal, ujarnya, Prima Handphone akan menerima 10 mesin EDC, dari 300 unit mesin EDC yang ditargetkan untuk  seluruh cabang Prima Handphone yang tersebar di delapan klaster, yakni Cirebon, Tegal, Cianjur, Sukabumi, Surabaya, Batam, Dumai dan Medan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper