Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layanan 4G-LTE XL Masuk 8 Kota Besar Berikut Ini

Jaringan XL untuk layanan 4G-LTE telah masuk ke delapan kota meliputi Pulau Jawa, Sumatera, dan Indonesia Timur, yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Bogor, Lombok, Denpasar, dan Bandung.
Abdalah Gifar
Abdalah Gifar - Bisnis.com 08 September 2015  |  05:30 WIB
Layanan 4G-LTE XL Masuk 8 Kota Besar Berikut Ini
Pemeliharaan jaringan 4G - JIBI/Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG—Jaringan XL untuk layanan 4G-LTE telah masuk ke delapan kota meliputi Pulau Jawa, Sumatera, dan Indonesia Timur, yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Bogor, Lombok, Denpasar, dan Bandung.

“November optimistis bisa running dengan persiapan sekarang. Kota lain, kita lihat nanti. Kami selesaikan dulu yang November yang menjadi target pemerintah,” sebut Vice President Corporate Communication XL Axiata Turina Farouk saat ditemui Bisnis.com di Bandung.

Menuju peluncuran komersial di Jakarta pada November nanti, XL tengah mempersiapkan ekosistem 4G-LTE, antara lain terkait device dan pengembangan jaringan yang terus diperbesar.

“Untuk device, bundling kami cukup banyak, ada yang harganya Rp1 juta, mereknya juga macam-macam. Secara network, sedang dibereskan, dalam proses. Luar Jawa sudah selesai, sekarang masuk ke Jawa. Supaya bisa rapih di November,” tuturnya.

XL menargetkan pengguna 4G-LTE di regional timur tembus 850.000 orang hingga penghujung 2015. Adapun kawasan regional timur yang dibidik mencakup Surabaya, Bali, dan Mataram.

Peluncuran komersial jaringan anyar berkecepatan 100 Mbps digelar dua kali yaitu di Bali pada 10 Oktober dengan target pelanggan sebanyak 450.000 untuk kawasan Bali dan Mataram, sementara Surabaya pada 17 Oktober dengan target mencapai 400.000 pelanggan.

Adapun di Bandung, tanpa menyebutkan target pelanggan XL menyediakan 56 BTS dalam upaya memberikan layanan terbaik jaringan 4G untuk menjangkau ha pusat keramaian dan aktivitas bisnis, pendidikan, pariwisata, hiburan serta pemerintahan.

Secara nasional, XL juga sudah siap dengan jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30.000 kilometer, di samping 52.000 BTS 2G dan 3G di seluruh Indonesia yang siap diperbarui menjadi 4G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl 4g
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top