Evercoss J1 Smartwatch Khusus Untuk Pantau Anak-Anak

Thomas Mola
Jumat, 21 Agustus 2015 | 07:38 WIB
Evercoss J1/
Evercoss J1/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Vendor lokal, Evercoss merilis smartwatch untuk anak-anak bernama Evercoss J1. Jam tangan pintar ini diklaim mampu memberikan rasa aman kepada orang tua saat berjauhan dengan anak.

Pasalnya, Evercoss J1 dilengkapi dengan GPS sehingga orang tua dapat mengetahui posisi sang anak melalui aplikasi Wecare yang di install ke dalam smartphone yang berbasis Android dan IOS.

Aplikasi ini secara otomatis akan memberitahu orang tua ketika sang anak berpindah lokasi dari lingkungan rumah. Begitu pula ketika sang anak memasuki lingkungan sekolah, orang tua juga akan mendapatkan notifikasi bahwa sang anak telah berada di safezone atau area aman yang didaftarkan oleh orang tua dalam aplikasi.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (20/8/2015), pihak Evercoss mengklaim Evercoss J1 juga mampu menelpon ke nomer ponsel orang tua yang sudah didaftarkan, tanpa diketahui sang anak.

Dengan begitu, orang tua dapat mengetahui sang anak sedang berada di lingkungan seperti apa. Apakah sedang belajar di kelas, bermain, atau sedang kursus bersama teman-temannya. Selain itu, orang tua juga dapat mengirimkan pesan singkat dan menelepon ke Evercoss J1 yang dikenakan sang anak.

Ketika dalam keadaan darurat, sang anak dapat menekan tombol tengah dari Evercoss J1 yang menandakan mode SOS dan Evercoss J1 akan mengirimkan notifikasi ke nomor telepon yang sudah didaftarkan terlebih dahulu dalam aplikasi Wecare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper