Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Raja Media Rupert Murdoch Akan Turun Tahta

Raja media global berusia 84 tahun, Rupert Murdoch akan segera mengundurkan diri dari posisinya sebagai Pimpinan Eksekutif 21st Century Fox dan menyerahkan kepemimpinannya kepada putranya, James Murdoch.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 12 Juni 2015  |  13:00 WIB
 Rupert Murdoch, CEO of News Corp. and 21st Century Fox, diapit anaknya Lachlan (kiri) dan James (kanan).  - Reuters
Rupert Murdoch, CEO of News Corp. and 21st Century Fox, diapit anaknya Lachlan (kiri) dan James (kanan). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Raja media global berusia 84 tahun, Rupert Murdoch segera mengundurkan diri dari posisinya sebagai Pimpinan Eksekutif 21st Century Fox dan menyerahkan kepemimpinannya kepada anaknya, James Murdoch.

James Murdoch, 42 tahun, akan bertindak sebagai pejabat Direktur Operasi di Fox sesudah melepaskan pekerjaannya mengelola perushaan BSkyB. Peran barunya akan meliputi pengelolaan sehari-hari bisnis Fox.

Sedangkan saudara laki-lakinya, Lachlan, akan mengambil peran yang lebih luas dan lebih strategis sebagaimana dikutip Reuters, Jumat (12/6/2015).  Laporan itu juga menyebutkan bahwa Direktur Operasi21st Century Fox, Chase Carey, akan mengundurkan diri dan mengambil peran sebagai penasehat perusahaan.

Kelompok perusahaan hiburan 21st Century Fox dibentuk dua tahun lalu sesudah dipisahkan dari perusahaan media Murdoch lain yang tak terlalu menguntungkan, Newscorp. Perusahaan itu memiliki studio film Fox di Hollywood dan usaha televisi.

Pada kuartal terakhir tahun ini, pendapatan bersih 21st Century Fox tercatat sebesar hampir US$975 miliar atau sekitar  Rp13 triliun. Sedangkan News Corp, pemilik Wall Street Journal, The Times dan The Sun, mencatat ketuntungan hanya US$ 23 juta (Rp39,8 miliar).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

media rupert murdoch

Sumber : Reuters

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top