Remaja Kanada Temukan Cangkir Untuk Men-charge Gadget

Rezza Aji Pratama
Senin, 20 April 2015 | 23:32 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Ann Makosinki, seorang remaja Kanada berusia 17 tahun, kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan innovator dunia. Setelah menemukan senter yang bertenaga panas dari tangan pada 2013, finalis Google Science Fair ini menemukan cangkir kopi yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai gadget.

Seperti dikutip dri Treehugger, inovasi baru yang disebut ‘e-drink’ ini akan diperkenalkan pada perhelatan science fair di Pittsburg mendatang. Prinsip dasar penemuan ini adalah dengan memanfaatkan panas dari kopi yang dihantarkan ke cangkir. Energi tersebut kemudian akan di ubah menjadi energi listrik lewat USB.

“Saya melihat bagaimana kita meminum kopi dan hanya menunggunya hingga dingin. Kenapa kita tidak memanfaatkan energy panasnya?” katanya seperti dikutip dari Treehugger, Sabtu (18/4).

Makosinki sebelumnya dikenal lewat inovasinya berupa senter yang memanfaatkan panas dari tubuh. Kabarnya, produk tersebut telah masuk lini produksi dan siap dikomersialkan secara massal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper