Kebangkitan Teknologi, Bapeten Gelar Sosialisasi Pengawasan Nuklir

Lukas Hendra TM
Selasa, 14 April 2015 | 15:35 WIB
Hanya untuk pembangkit listrik. /Bisnis.com
Hanya untuk pembangkit listrik. /Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, MANADO - Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) menggelar sosialisasi pengawasan ketenaganukliran ke sejumlah stakeholder untuk memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional.

Sekretaris Bapeten Hendriyanto mengatakan Presiden Joko Widodo pada hari Senin (13/4) telah membuka peringatan hari kebangkitan teknologi nasional di Puspitek Serpong, Banten.

Dia mengungkapkan pagelaran peringatan hari kebangkitan teknologi nasional akan digelar secara beruntun oleh lembaga di bawah Kementerian Riset dan Teknologi.

"Kami mengawali rangkaian acara tersebut dengan sosialisasi pengawasan ketenaganukliran kepada sejumlah stakeholder termasuk media di Manado," katanya, Selasa (14/4/2015).

Dia berharap dengan adanya sosialisasi tersebut maka publik bisa lebih memperluas pengetahuan soal ketenaganukliran. Pasalnya, pemanfaatan ketenaganukliran perlu adanya pengawasan, sebab nuklir tidak hanya dipakai untuk pembangkit.

"Bahkan di Indonesia, tenaga nuklir banyak dipakai untuk kesehatan. Publik juga perlu tahu bahwa pengawasan itu dilakukan secara rutin," katanya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper