Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Samsung Tuntaskan Sengketa Royalti dengan Microsoft

Microsoft dan Samsung Electronics Co Ltd berhasil menyelesaikan perselisihan kontrak atas royalti paten. Namun, menurut Microsoft ketentuan penyelesaian tersebut bersifat rahasia. Demikian dilaporkan Reuters dalam lamannya, Selasa (10/2/2015).
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 10 Februari 2015  |  16:16 WIB
Samsung Tuntaskan Sengketa Royalti dengan Microsoft
/reuters
Bagikan

Bisnis.com, SEATTLE--Microsoft dan Samsung Electronics Co Ltd berhasil menyelesaikan perselisihan kontrak atas royalti paten. Namun, menurut Microsoft ketentuan penyelesaian tersebut bersifat rahasia. Demikian dilaporkan Reuters dalam lamannya, Selasa (10/2/2015).

Microsoft menggugat Samsung tahun lalu di pengadilan federal di New York. Dalam gugatan Samsung dituduh melanggar perjanjian kerja sama. Hal tersebut karena Samsung menolak untuk melakukan pembayaran royalti setelah Microsoft mengumumkan niatnya untuk mengakuisisi bisnis Nokia pada September 2013.

Gugatan mengklaim Samsung masih berutang US$6,9 juta dengan bunga lebih dari US$1 miliar karena keterlambatan bayar. Samsung mengatakan bahwa akuisisi Nokia akan melanggar pada 2011 kerja sama kesepakatan dengan Microsoft.

Samsung mengatakan telah sepakat pada 2011 untuk membayar royalti Microsoft dalam pertukaran untuk lisensi paten mencakup ponsel dengan sistem operasi Android Google Inc.

Samsung juga sepakat untuk mengembangkan ponsel Windows dan berbagi informasi yang bersifat rahasia dengan Microsoft. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung microsoft sengketa paten
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top