Twitter Tambah Fitur Tweet Translation

Redaksi
Jumat, 23 Januari 2015 | 23:19 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Twitter mengumumkan penambahan fitur baru Tweet translation yang didukung oleh Bing Translator dalam aplikasinya di Android dan iOS.

Dalam tweet-nya, Twitter menuliskan: "We're introducing Tweet translation with @Bing Translator so you can read Tweets in multiple languages: support.twitter.com/articles/20172..." ("Kami memperkenalkan Tweet translation dengan Bing Translator sehingga Anda dapat membaca Tweets dalam berbagai bahasa: support.twitter.com/articles/20172...").

Tweet translation memungkinkan pengguna untuk membaca kicauan yang dikirim dalam bahasa asing. Setiap kali pengguna mendapatkan tweet dalam bahasa asing, klik pada ikon globe dan versi terjemahan tweet akan muncul di bawah pesan asli.

Meskipun Bing Translator menggunakan software bahasa yang canggih, dalam beberapa situasi tweet yang diterjemahkan tidak akan akurat, itulah sebabnya mengapa teks asli berada di atas teks terjemahan.

Jika pengguna lebih memilih untuk tidak menerjemahkan tweet-nya, pengguna dapat masuk ke pengaturan dan mematikan fitur tersebut dengan memilih off. Pada tahap awal fitur penerjemah kicauan atau Tweet translation ini akan mendukung lebih dari 40 bahasa.

Sebelum menggunakan Bing untuk fitur baru tersebut, Twitter mengandalkan pengguna lain untuk menerjemahkan tweet dalam bahasa asing, demikian seperti dilansir laman Phone Arena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Sumber : antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper