Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Bisnis di Eropa, Hutchinson Beli O2 Senilai US$15 Miliar

Hutchison Whampoa Ltd akan membeli perusahaan teknologi informasi O2 asal Inggris senilai lebih dari 10 miliar pounds (US$15 miliar), menurut satu sumber yang tidak mau disebutkan namanya.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  09:40 WIB
Three Mobile.  - Bisnis.com
Three Mobile. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hutchison Whampoa Ltd akan membeli perusahaan teknologi informasi O2 asal Inggris senilai lebih dari 10 miliar pounds (US$15 miliar), menurut satu sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Langkah perusahaan milik konglomerat terkaya di Asia, Li Ka-shing itu kian menegaskan rencananya untuk melakukan penyehatan bisnis sektor telekomunikasi di Eropa.  

Kesepakatan itu akan diumumkan hari ini dan akan menandai langkah terbaru konsolidasi bisnis telekomunikasi di Inggris. Di negara itu pasar terpecah antara empat operator jaringan seluler dan empat provider pita lebar dengan jalur tetap milik sendiri.  

Sementara itu, pada Desember lalu, perusahaan milik negara Inggris,  BT memasuki pembicaraan ekslusif dengan pemilik EE. EE merupakan operator seluler terbesar Inggris sebagaimana dikutuip Reuters, Jumat (23/1/2015).

Hutchison telah mengoperasikan jaringan Three Mobile di Inggris dan dengan membeli O2 milik perusahaan telekomunikasi Telefonica itu akan membuatnya menjadi operator terbesar di negara itu. Langkah itu akan menjadi salah satu akuisisi terbesar yang dilakukan Hutchison dalam upayanya memperbaiki kinerja usaha di sekotr bisnis telekominikasi di Eropa.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutchinson telecommunication inggris

Sumber : Reuters

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top