Aksi Korporasi: Samsung Beli BlackBerry Rp93 Triliun

John Andhi Oktaveri
Kamis, 15 Januari 2015 | 08:09 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Perusahaan teknologi informasi terbesar Korea Selatan, Samsung tengah melakukan pendekatan untuk membeli BlackBerry dengan menyiapkan dana sebesar US$7,5 miliar atau sekitar Rp93,3 triliun.

Sumber Reuters yang mengetahui pembicaraan ini mengatakan langkah Samsung untuk membeli produsen smartphone asal Kanada tersebut merupakan bagian dari upaya perusahaan itu mengincar portfolio paten milik BlackBerry.

Sumber itu melanjutkan, Samsung sudah mengajukan tawaran senilai US$13,25 hingga US$15,49  per unit saham BlackBerry sebagaimana dikutip Reuters, Kamis (15/1/2015). Nilai yang diajukan tersebut tercatat lebih tinggi sekitar 38% hingga 60% dari harga saham BlackBerry saat ini.

Eksekutif dari dua perusahaan itu juga dikabarkan sudah melakukan pertemuan pekan lalu untuk mendiskusikan kemungkinan terjadinya kesepakatan. Akibat isu tersebut, saham BlackBerry langsung melonjak hingga 30 persen dalam waktu singkat pada perdagangan sore di bursa saham New York.

Sayangnya, hingga saat ini kedua perusahaan itu belum memberikan komentar terkait rencana yang akan menjadi perhatian pasar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper