TV DIGITAL: Peluang Usaha di Sulut Terbuka Lebar

Herdiyan
Jumat, 5 Desember 2014 | 15:41 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, MANADO - Peluang usaha penyelenggaraan siaran televisi digital di Sulawesi Utara dinilai masih terbuka lebar seiring dengan sedikitnya minat investor yang telah mengajukan izin program tersebut.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara (Sulut) Raymon H. Pasla menuturkan sejak awal tahun ini setidaknya baru ada tiga perusahaan yang mengajukan izin rekomendasi kepada instansinya.

“Setelah memperoleh izin rekomendasi, saat ini semuanya sedang diproses di pusat, yakni Kemenkominfo [Kementerian Komunikasi dan Informatika],” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (5/12/2014).

Dari ke-3 perusahaan itu, dua di antaranya berasal dari Sulut, sedangkan satu perusahaan lagi berasal dari luar daerah tetapi berencana menggunakan brand provinsi tersebut.

Menurut Raymon, KPID Sulut sebenarnya sangat mendorong investor Sulut untuk menyelenggarakan program televisi digital ini.

Akan tetapi, minat yang rendah dari investor lokal itu akhirnya dimanfaatkan oleh investor yang berasal dari luar daerah.

“Pada prinsipnya, kami mengundang siapa saja yang berminat di televisi digital ini. Awalnya memang mengutamakan investor lokal, tetapi minatnya kurang sekali,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Herdiyan
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper