GrabTaxi Dapat Suntikan US$250 juta

Sanjey Maltya
Kamis, 4 Desember 2014 | 19:17 WIB
Papan taksi. GrabTaxi Dapat Suntikan US$250 juta/Bisnis
Papan taksi. GrabTaxi Dapat Suntikan US$250 juta/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Aplikasi pemesan taksi GrabTaxi Holdings Pte Ltd kembali mendapat suntikan investasi jumbo senilai US$250 juta dari SoftBank Corp. melalui SoftBank Internet and Media, Inc.

Vice Chairman of SoftBank Corp. Nikesh Arora menyatakan GrabTaxi telah menjadi pemain dominan dalam industri aplikasi pemesan taksi mobile se-Asia Tenggara.

"Hal ini menjadi bukti kepemimpinan Anthony yang menggenjot GrabTaxi hanya dalam dua tahun. Kami juga menantikan aplikasi berbakat lain dan mendukung pengembangannya," jelasnya, Kamis, (4/12/2014).

Di sisi lain, Founder dan CEO Group GrabTaxi Anthony Tan menyatakan kegirangan dengan pertumbuhan bisnis yang tak bisa sukses tanpa pendanaan rekor dari grup financing raksasa global SoftBank.

"Kami tentu akan memanfaatkan keahlian SoftBanks dan sinergi grup lintas platform mobile internet yang mereka miliki untuk mendongkrak pertumbuhan bisnis kami," ujarnya Kamis (4/12/2014).

Dia menjelaskan, pendanaan terbaru ini akan membantu mendorong misi perusahaan untuk visi merevolusi kehidupan masyarakat Asia Tenggara dalam sektor transportasi dan perhubungan.

Selama dua tahun terakhir, perusahaan telah meraup dana hampir US$340 juta yang kini menghasilkan 500 ribu pengguna aktif serta 2,5 juta kali unduhan aplikasi.

Tan mengungkap, dari November 2013-November 2014, perusahaan mengalami pertumbuhan eksponensial dengan jumlah pengemudi taksi meningkat hampir 300% menjadi 60.000. Sedangkan pengguna aplikasi mobile tumbuh hampir 500% menjadi 500.000 pengguna.

Perusahaan juga mengestimasi setidaknya ada tiga pemesanan taksi terjadi di aplikasi mereka setiap detik di wilayah Asia Tenggara, yang berarti hampir 800% peningkatan dari setahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sanjey Maltya
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper