Indosat Luncurkan Situs Pembelian Tiket KA Bagi Pelanggan Dompetku

Rezza Aji Pratama
Kamis, 27 November 2014 | 16:21 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Indosat Tbk. meluncurkan situs pembelian tiket kereta api khusus bagi pelanggan uang elektronik Dompetku, www.keretaapiku.com.

Randy Pangalila, Group Head Mobile Financial Services Indosat, mengatakan pelanggan Dompetku dapat melakukan pemesanan sampai dengan 90 hari sebelum keberangkatan. Dengan adanya website ini diharapkan memudahkan pelanggan Indosat dalam melakukan pemesanan tiket kereta api jarak jauh terutama untuk musim liburan.

“Keuntungan melakukan pembelian tiket kereta api di situs tersebut adalah bebas biaya administrasi. Jadi tidak ada biaya tambahan yang dibebankan ke pelanggan, selain biaya tiket itu sendiri,” ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (27/11).

Pembayaran di situs tersebut hanya dapat dilakukan dengan Indosat Dompetku. Pelanggan harus melakukan register terlebih dahulu dengan mengisi beberapa data seperti: Nama, Alamat, Alamat Email, Nomor HP, dan beberapa data lainnya.

Setelah itu, lakukan login dan tentukan stasiun asal, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan, serta jumlah penumpang untuk mencari pilihan kereta.

Setelah memasukkan data diri penumpang, akan ada notifikasi permintaan dari Dompetku (metode push USSD) di handphone pelanggan untuk memasukkan PIN Dompetku. Jika PIN valid dan saldo mencukupi, maka transaksi telah selesai dan akan ada notifikasi SMS sukses.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper