Investasi Aplikasi GrabTaxi Capai US$90 Juta

Sanjey Maltya
Minggu, 26 Oktober 2014 | 23:58 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi pemesanan taxi via ponsel pintar, GrabTaxi telah menyelesaikan putaran pendanaan seri C yang ditengarai sebagai salah satu financing terbesar se-Asia Tenggara.

Saat ini, pihak pengembang aplikasi telah mendapatkan total dana US$90 juta dari modal ventura serta pinjaman bertenor dua belas bulan.

Pendanaan seri-C ini dipimpin oleh Tiger Global Management yang berbasis Amerika Serikat, serta investor baru Hillhouse Capital Management yang juga bergabung dengan para investor sebelumnya yakni Vertex Venture Holdings, GGV Capital, dan Qunar.

Saat ini, GrabTaxi telah diunduh lebih dari 1,2 juta kali dengan 400.000 pengguna aktif dari 17 kota yang tersebar di enam negara. Setiap detiknya, GrabTaxi mencatat dua pemesanan taksi.

Founder dan Chief Executive Officer GrabTaxi Anthony Tan mengatakan entitas selalu seelektif dalam memilih mitra investasi dalam membantu merevolusi industri taksi di Asia Tenggara.

"Kami berharap akan mendapat kesempatan untuk belajar dari investor baru kami seperti Tiger Global dan Hillhouse Capital. Sedang Vertex Venture Holdings, GGV Capital dan Qunar merupakan mitra yang terpercaya dan terus menunjukkan dukungan untuk mengejar tujuan merevolusi cara berkendara lebih dari 600 juta orang di Asia Tenggara," ucap Tan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sanjey Maltya
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper