HTC DESIRE EYE, Produk Para Pecinta Selfie

Lukas Hendra TM
Sabtu, 11 Oktober 2014 | 10:40 WIB
HTC menggunakan material berupa metal.  /HTC
HTC menggunakan material berupa metal. /HTC
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi  Anda pecinta foto Selfie ada kabar yang sangat menggembirakan. Pasalnya, produsen ponsel pintar asal China HTC akan meluncurkan produk barunya, HTC Desire Eye yang memiliki kamera depan beresolusi 13 megapiksel.

Sepintas, dari sisi tampilan yang produk anyar ini mirip dengan produk kelas premium mereka HTC One M8. Pembedanya, di atas layar terdapat bulatan besar yang tak lain adalah kamera depan beresolusi 13 megapilsel dengan aperture f/2.2. Kamera ini merupakan kamera fix dengan focal length 22 milimeter.

Namun, kamera ini bukanlah kamera putar seperti produk besutan kompetitor. Urusan kamera belakang, HTC juga membenamkan kamera beresolusi 13 megapiksel dengan aperture f/2.0 dengan focal length 28 milimeter. Sebuah perangkat keras yang mengagumkan bagi pecinta foto. Bahkan, untuk mendukung hobi Anda berfoto, kedua kamera, baik depan maupun belakang juga dilengkapi dengan dual lampu flash.

Seperti produk kelas premium mereka, HTC menggunakan material berupa metal. Hanya saja, sebagai generasi penerus Desire, produk ini juga menggunakan campuran plastik pada beberapa bagian, tetapi tidak mengurangi kesan elegan di genggaman Anda.

Bisa dibilang, produk ini juga menyasar kalangan muda yang dinamis. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai pilihan warna yang ditawarkan ke konsumen. Apalagi, produk ini merupakan produk pertama HTC yang tahan air. HTC Desire Eye mampu bertahan di air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Hanya saja, perlu dicatat, layar tidak bisa berfungsi sebagai shutter kamera (touch screen button) jika terendam. Anda perlu menekan tomtol shutter di samping bezel. Hal itu ditujukan agar Anda tetap bisa memotret pada posisi di bawah air (underwater).

Untuk urusan layar, jangan tanya, produk dengan layar selebar 5,2 inci ini memiliki resolusi mencapai 1920x1080 piksel. Memang tak cukup besar jika dibandingkan produk seharga US$560-US$640 ini. Hanya saja, kerapatan piksel mencapai 424 ppi. Tentu saja itu sudah cukup untuk memanjakan mata Anda saat menonton video full high definition.

Khusus soal jeroan, produk ini dibenamkan sebuah prosesor berinti empat besutan Qualcomm dengan seri Snapdragon 801 yang memiliki kecepatan mencapai 2,3 gigaherts Krait 400. Untuk mendukung performa, random access memory (RAM) berkapasitas 2 gigabyte disolder pada perangkat ini. Bahkan, sebuah kartu grafis Adreno 330 juga turut dipasang untuk menyokong performa grafis.

Penyimpanan data pun bisa diperluas menjadi 128 gigabyte menggunakan kartu micro SD meski kapasitas penyimpanan data internal hanya sebesar 16 gigabyte. Bahkan, produk ini sudah mendukung jaringan LTE.

Perkara tampilan, HTC tetap mengandalkan sistem operasi android, dimana pada produk ini dipasang Android 4.4.4 atau bisa disebut Android Kitkat. Namun tetap tanpa menghilangkan cita rasa HTC dengan user interface andalan mereka HTC Sense 6.

Sayangnya, Cnet.com mencatat, kapasitas baterai yang hanya 2.400 mAh belum dinilai cukup mengingat perangkat keras mengagumkan yang dipasang. “Harapannya, baterai itu mampu bertahan setidaknya untuk performa biasa dalam sehari,” tulis Cnet.com, Sabu (11/10/2014).

Sayangnya, produk yang diperkenalkan pada Oktober 2014 ini hingga saat ini belum tersedia di pasaran. Produk ini baru beredar di pasar Amerika Serikat pada akhir bulan ini dengan harapan bisa dibanderol antara US$560-US$640.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper