Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APPLE INC: Penjualan iPhones Pecahkan Rekor

Apple Inc. berhasil menjual lebih dari 10 juta iPhones dengan tipe 6 dan 6 Plus pada peluncuran minggu pertamanya.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 23 September 2014  |  01:20 WIB
APPLE INC: Penjualan iPhones Pecahkan Rekor
Setelah meluncurkan dua produk iPhones dengan layar lebar, Apple juga akan mengeluarkan debut produk lainnya yaitu iPad yang bersamaan dengan musim liburan. - Bisnis.com

Bisnis.com, SAN FRANSISCO—Apple Inc. berhasil menjual lebih dari 10 juta iPhones dengan tipe 6 dan 6 Plus pada peluncuran minggu pertamanya.

Capaian tersebut sekaligus menggarisbawahi kesuksesan Chief Executive Officer (CEO) Apple Inc. Tim Cook dalam melawan dominasi layar telepon genggam berlayar besar dari Samsung Electronics Co.

Bahkan, penjualan kali ini mengalahkan rekor tahun lalu yang mencapai 9 juta, ketika iPhones 5s dan 5c diperkenalkan di pasar.

Produk keluaran perusahaan yang berbasis di California ini juga dijual pada 19 September di beberapa negara seperti tahun lalu, kecuali di China daratan

“Kami berhasil merampingkan manajemen manufaktur dengan baik, sehingga mampu memperbanyak pasokan dan memenuhi permintaan yang ada,” kata Cook dalam pernyataan resminya di San Fransisco, Senin (22/9/2014).

Untuk mengalahkan dominasi Samsung, Apple menawarkan produk telepon genggam dengan spesifikasi yang sama dengan pabrikan Korea Selatan yaitu iPhones 6 dengan layar 4,7 inchi (11,9 cm) dan iPhones 6 Plus dengan layar 5,5 inchi.

Setelah meluncurkan dua produk iPhones dengan layar lebar, Apple juga akan mengeluarkan debut produk lainnya yaitu iPad yang bersamaan dengan musim liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple inc

Sumber : Bloomberg

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top