FC Bayer Munich Gandeng SAP Pasok Peranti Lunak OR

Riendy Astria
Jumat, 22 Agustus 2014 | 18:08 WIB
Bagikan

Bisnis.com,, JAKARTA- SAP, perusahaan penyedia peranti lunak asal Jerman menjalin kerja sama dengan Klub Bola Bayern Munich (FC Bayer Munich) untuk analisis olahraga dan perangkat lunak perusahaan.

Selama 3 tahun ke depan, kedua belah pihak berencana  menjalin kerjasama dalam membangun solusi inovatif untuk mendukung FC Bayern guna memperluas kehadirannya secara global.

Kemudian, memaksimalkan kinerja tim, dan meningkatkan pengalaman bagi para fans di sekitar Munich maupun di seluruh dunia.

Sebelumnya, FC Bayern Munich telah menandatangani kesepakatan untuk aplikasi SAP Customer Relationship Management (SAP CRM) dan solusi scalable untuk perdagangan dari software hybris, perusahaan SAP.

Dengan teknologi tersebut, FC Bayern Munich dapat meningkatkan interaksi dengan penggemarnya, personalisasi pengalaman mereka dan memberikan penghargaan atas kesetiaan mereka terhadap klub tersebut.

Selanjutnya, kedua perusahaan sepakat mempercepat pengembangan potensi kerjasama yang lebih luas, yakni dengan bantuan teknologi membantu agar meningkatkan kinerja klub baik di dalam dan luar lapangan.

Terutama di bidang kinerja pemain dan pemantauan kesehatan, SAP diharapkan dapat membawa banyak nilai tambah dengan Platform SAP HANA dan keahlian perusahaan dalam setiap dimensi analisis data.

"SAP memiliki teknologi untuk mendukung tiga tujuan utama kami, yakni mengoptimalkan proses bisnis kami untuk memfasilitasi ekspansi global, membantu tim kami tetap fit dan tampil pada level tertinggi mereka dan menciptakan pengalaman yang terbaik bagi para fans kami," kata Karl-Heinz Rummenigge, Jerman mantan striker sepak bola dan CEO dari FC Bayern Munich dalam siaran pers SAP, Jumat (22/8).

Selama beberapa tahun terakhir, SAP telah meningkatkan fokus perusahaan untuk membantu mengubah media, olahraga dan industri hiburan dengan teknologi inovatif untuk meningkatkan kinerja tim dan pemain.

"Kemitraan antara SAP dan klub sepak bola Bayern Munich adalah kesatuan yang mengesankan," kata Gerhard Oswald, anggota Dewan Executive Board of SAP SE for Quality, Scale and Support.

Dengan menggabungkan kekuatan FC Bayern Munich dan SAP HANA, perusahaan akan mampu untuk mengembangkan solusi baru yang akan mengubah dunia sepakbola dari setiap sudut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Riendy Astria
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper