PONSEL CERDAS: Pengiriman Smartphone Huawei Tumbuh 62%

Nenden Sekar Arum
Selasa, 29 Juli 2014 | 21:17 WIB
Bagikan

Bisnis.com, HONG KONG - Aktivitas pengiriman ponsel cerdas atau smartphone produksi China Huawei Technologies Co. Ltd. pada semester pertama tahun ini naik 62% dibandingkan dengan tahun lalu.

Huawei telah mengirimkan 34,27 juta smartphone ke pasar global dalam enam bulan pertama yang berakhir pada 30 Juni, atau sekitar 43% dari target pengiriman tahun ini sebanyak 80 juta unit.

"Kami mencatat pertumbuhan yang lebih cepat di daerah-daerah seperti Timur Tengah dan Afrika dan Amerika Latin, dengan pertumbuhan 275%," papar Shao Yang, Wakil Presiden Pemasaran Bidang Kelompok Usaha Konsumen Huawei seperti dikutip Reuters, Selasa (29/7/2014).

Shao menjelaskan pertumbuhan tersebut didukung dengan peningkatan brand awareness dan saluran distribusi penjualan yang kuat di pasar luar negeri. "Berdasarkan momentum pertumbuhan saat ini, kami bergerak menuju target setahun penuh kami," katanya.

Shao menambahkan bahwa smartphone kini mendominasi pengiriman ponsel global huawei dengan komposisi 97%.

Pada kuartal II/2014, perusahaan mengirimkan sekitar 21 juta smartphone secara global, atau naik 85% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper