Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLUSTEK TECHNOLOGY Luncurkan Scanner Khusus Buku

Plustek Technology, produsen imaging devices, memperluas lini scanner buku profesionalnya melalui peluncuran Scanner Buku OpticBook 4800 terbaru.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 16 Juli 2014  |  03:15 WIB
PLUSTEK TECHNOLOGY Luncurkan Scanner Khusus Buku
Proses scan dilakukan dengan cukup menempatkan dokumen di atas kaca scanner dan memencet tombol. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Plustek Technology, produsen imaging devices, memperluas lini scanner buku profesionalnya melalui peluncuran Scanner Buku OpticBook 4800 terbaru.

Perusahaan menargetkan bisa menyasar kalangan perpustakaan, departemen pemerintahan, pekerja profesional, sekolah, universitas, advokat, dan organisasi penelitian. Pemakaian perangkat ini akan mengurangi aktivitas foto copy, karena buku bisa dijadikan format digital.

Salah satu fitur unggulan yang diusung perangkat ini adalah teknologi shadow elimination element guna mengurangi timbulnya bayangan dan distorsi pada teks seperti yang sering terjadi jika menggunakan scanner atau mesin fotocopy tradisional. Dengan fitur ini, gambar yang dihasilkan diklaim bisa lebih jelas.

Buku yang telah discan dapat dikonversi dalam format Searchable PDF sehingga buku selain ditampilkan dalam format aslinya, teks isi buku tersebut dapat dijadikan indeks pencarian. Format PDF juga memberikan tambahan fitur keamanan sehingga bisa ditentukan siapa yang berhak membaca isi buku tersebut.

Proses scan dilakukan dengan cukup menempatkan dokumen di atas kaca scanner dan memencet tombol. Pengguna dapat fokus bekerja dengan scanner tanpa harus bolak-balik ke komputer. Meskipun dirancang untuk pemindaian buku, penggunatetap dapat menggunakannya untuk memindai dokumen normal hingga ukuran A4 – hingga 8.5” x 11.69”. Plustek membanderol perangkat ini seharga Rp11,3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top