Rittal Indonesia Luncurkan Data Center in a Box

Nenden Sekar Arum
Selasa, 24 Juni 2014 | 13:44 WIB
 Produk Rittal Indonesia. Luncurkan Data Center in a Box/Bisnis
Produk Rittal Indonesia. Luncurkan Data Center in a Box/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan infrastruktur teknologi informasi Rittal Indonesia merilis Rittal Data Center in a Box yang merupakan paket pusat data yang dilengkapi berbagai fasilitas.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (24/6/2014) dijelaskan pusat data tersebut dilengkapi sistem rak, pendingin, cadangan daya dan distribusi listrik, aplikasi pengawas serta pemadam kebakaran yang terintegrasi.

Inovasi pusat data baru tersebut bertujuan untuk memberdayakan perusahaan dalam mengoperasikan pusat data skala kecil-menengah yang lengkap.

“Kehadiran Rittal Data Center In A Box adalah kelanjutan dari solusi Smart Package yang kami luncurkan akhir tahun lalu di Indonesia,” jelas Erick Hadi, Country Manager, Rittal Indonesia.

Solusi pusat data praktis tersebut diyakini akan menghindarkan pelanggan dari kebutuhan perencanaan arsitektur dan rancang bangun ruangan pusat data yang kompleks dan mahal, proses integrasi dan instalasi berbagai komponen pusat data yang memusingkan dan rumit, serta waktu penyelesaian pembangunan pusat data yang panjang.

Mengusung konsep “Data Center Made Easy” yang mengutamakan kepraktisan dan kesederhanaan dalam implementasinya, Rittal Data Center In A Box, diyakini dapat menghasilkan penghematan penggunaan energi dan ruangan antara 30%-70% serta mentransformasi penerapan pusat data skala kecil dan menengah di Indonesia ke babak baru, dibandingkan dengan solusi yang ada di pasar saat ini.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper