Sony World Photography Organization 2015 Resmi Dibuka

Rezza Aji Pratama
Kamis, 19 Juni 2014 | 19:27 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—World Photography Organization kembali membuka pendaftaran kompetisi Sony World Photography Awards untuk 2015.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis disebutkan ajang ini terbuka bagi kalangan professional, amatir, generasi muda dan pelajar dari seluruh dunia.

Hasil karya dapat dikirimkan gratis melalui situs www.worldphoto.org. Selain mendapatkan uang tunai, pemenang akan mendapatkan perangkat digital imaging dari Sony.

“Seluruh pemenang akan diumumkan pada gala seremoni yang diselenggarakan di London pada 23 April 2015,” tulis Kristine Bjørge, PR Manager World Photography Organisation dalam siaran pers tersebut.

Sejak diselenggarakan pertama kali pada 2007, lebih dari 700.000 gambar dari 230 negara telah dikirimkan ke Sony World Photography Awards.

Pemenang dari L’Iris d’Or/ Photographer of the Year sebelumnya diraih oleh fotografer Amerika, Sara Naomi Lewkowiczfor dengan karya berjudul ‘Shane and Maggie’.

Untuk 2015, Pemenang L’Iris d’Or/Photographer of the Year dan Photographer of the Year, masing - masing akan menerima hadiah uang tunai.

Semua kategori pemenang akan menerima perangkat digital imaging terbaru dari Sony, dan khusus Pemenang Student Focus akan menerima serangkaian perangkat Sony digital imaging yang terbaru dan terdepan untuk diberikan kepada universitas tempatnya berkuliah.

Pada kompetisi yang sama tahun 2014 lalu, Indonesia mencatat prestasi dengan diraihnya penghargaan Sony World Photography Awards 2014 untuk kategori Youth (di bawah usia 20 tahun) oleh Michael Theodric, mengalahkan 4.928 partisipan lainnya dari seluruh dunia.

Selain penyelenggaraannya secara global, Sony World Photography Awards 2014 juga menggelar National Award di 38 negara, termasuk Indonesia.

Keluar sebagai peraih penghargaan fotografer amatir terbaik versi National Award Indonesia adalah Irwansyah dengan gambar aksi Pacu Jawi, sedangkan runner up ke-dua dan tiga diraih oleh Adhi Prayoga dan Bobby Bong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper