Indosat Perkuat Layanan Jaringan Joglosemar

Pamuji Tri Nastiti
Rabu, 18 Juni 2014 | 23:59 WIB
  Galeri Indosat. /
Galeri Indosat. /
Bagikan
Bisnis.com, SEMARANG—PT Indosat Tbk menguatkan layanan telekomunikasi di wilayah segitiga area regional Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta melalui peluncuran jaringan baru dengan kecepatan hingga 42 Mbps.
 
Division Head West Java & Central Java Operations Sonny Witjaksono menyampaikan modernisasi jaringan di wilayah Jateng berada di 285 titik dengan pengerjaan mencapai 94% dan Yogyakarta 404 titik sudah dikerjakan 93%. 
 
“Modernisasi jaringan di Jawa Tengah dan Yogyakarta [DIY] merupakan penguatan untuk jangkauan daerah di segitiga Joglosemar [Yogyakarta, Solo, Semarang],” jelasnya saat peluncuran jaringan baru 42 Mbps, Rabu (18/6/2014). 
 
Segitiga Joglosemar merupakan wilayah potensial, sehingga mendapatkan prioritas. Jaringan baru di wilayah itu mencakup layanan di daerah Salatiga, Boyolali, Klaten, Gunungkidul, Bantul, Magelang juga Kabupaten Semarang.   
 
Nanang Tri Suseno, Head of Sales Indosat wilayah Jawa berharap pihaknya mampu memperluas modernisasi jaringan ke wilayah potensial lain di Jateng seperti daerah jalur pantai utara mencakup Tegal, Kudus, Pekalongan.
 
”Untuk wilayah Jawa Tengah belum diperkirakan lonjakan pemakaian pascamodernisasi, tetapi di Yogyakarta peningkatan layanan Indosat naik 8x lipat, 800%.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper