ITB Terima Penghargaan IDB, Dinilai Berkontribusi pada Pembangunan

Fatkhul Maskur
Selasa, 15 April 2014 | 04:10 WIB
Institut Teknologi Bandung (ITB) /bisnis.com
Institut Teknologi Bandung (ITB) /bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JEDDAH – Lembaga Penelitian dan Pelayanan Masyarakat - Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi salah satu dari tiga lembaga penerima penghargaan tahunan Islamic Development Bank (IDB) 2014.

Dua lembaga penerima lainnya adalah dari Pusat Penelitian Yang Photonic University of Malaya (Malaysia) dan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Islam dari Gaza (Palestina).

Pemberian penghargaan dimulai ada 2002 untuk mempromosikan ilmu pengetahuan dan kepasitas pembangunan di negara anggota. Setiap tahun, tiga institusi dipilih oleh sebuah panel independen dari Eminent Person para ilmuwan dari dunia Muslim untuk menerima Hadiah dalam tiga kategori. Hadiah terdiri dari uang tunai US$100.000 dan piala.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba ini. IDB bangga prestasi mereka. Sebagai sebuah lembaga pembangunan, IDB diilhami oleh komitmen pada ilmu pengetahuan dan teknologi ini,” kata Presiden IDB Ahmad Mohamed Ali.

Lembaga Penelitian dan Layanan Masyarakat – ITB memenangkan kategori pertama karena dinilai memberikan kontribusi yang luar biasa pada pembangunan sosial dan ekonomi.

Lembaga Penelitian dan Layanan Masyarakat – ITB merupakan salah satu dari 42 pendaftar kompetisi pada kategori 1, yakni bidang sains dan teknologi sekaligus kontribusinya pada pengembangan negara anggota IDB.

Lembaga ini dinilai telah banyak melakukan kolaborasi dengan dunia internasional dan menelorkan sedikitnya 300 proyek penelitian untuk membantu masyarakat. Lembaga ini juga telah membuat teknis perbaikan pesawat terbang tanpa awal, pertambangan dan industri konstruksi,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper