MasterCard dan Syniverse Kembangkan Keamanan Transaksi Mobile

Juli Etha Ramaida Manalu
Senin, 10 Maret 2014 | 20:11 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—MasterCard menggandeng Syniverse guna meningkatkan keamanan bertransaksi bagi  konsumen yang berpergian ke luar negeri.

Kerja sama ini bertujuan mengurangi penipuan kartu kredit yang sebagian besar terjadi di luar teritorial negara pemegang kartu.

Saat ini MasterCard dan Syniverse masih dalam tahap uji coba untuk memungkinkan transaksi pembayaran melalui perangkat mobile di lokasi tertentu dapat dilakukan oleh pemegang kartu.

“Setelah pengaturan pembayaran kartu terhubung dengan fitur geolocation dari perangkat mobile, ratusan juta pelanggan yang melakukan perjalanan ke luar negeri setiap tahun dengan ponsel mereka dapat merasakan keamanan dan ketenangan saat bertransaksi, di manapun mereka berada,”  kata President Global Strategic Alliances MasterCard Hany Fam dalam keterangan resmi, Senin (10/3/2014).

Sebagai tambahan, konsumen yang sedang bepergian dapat terhindar dari transaksi yang tidak memenuhi syarat atau pemblokiran transaksi.

Dengan sinkronisasi lokasi transaksi (point-of-sale) dan perangkat mobile pemilik kartu, lembaga keuangan dapat mengurangi resiko tagihan tidak sah dan penolakan yang tidak wajar.

Melalui kerja sama ini, para pelanggan juga memiliki pilihan paket data prabayar yang dapat dibeli langsung dari ponsel mereka ketika tiba di negara lain.

Kurang lebih 75 juta pengguna ponsel berpergian ke luar negeri setiap bulan, tetapi 70% dari mereka mematikan perangkatnya ketika tiba di negara tujuan agar terhindar dari biaya roaming.

Dengan sirkulasi kartu MasterCard mendekati 2 miliar, perusahaan ini memproses 65.000 transaksi setiap menit, sementara penggunaan Syniverse lebih dari 5 miliar perangkat mobile secara global melalui 1.000 provider.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper