Sony Luncurkan Xperia M2, Dibanderol 289 Euro

Lukas Hendra TM
Selasa, 4 Maret 2014 | 14:03 WIB
Sony Xperia M2/Sony
Sony Xperia M2/Sony
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Produsen gadget asal Jepang Sony meluncurkan Xperia M2 untuk mendongkrak pasar kelas menengah di dunia perangkat mobile dengan mengusung prosesor berinti 4.

Tak hanya itu, pabrikan asal Negeri Sakura itu juga membenamkan sensor kamera Digital Single Lense Reflektor (DSLR) yakni Exmor RS dengan kekuatan 8 megapiksel sehingga produk ini tak jauh berbeda dengan kelas premium mereka.

Untuk jeroan, Sony menggandeng Qualcomm untuk mensolder prosesor berinti 4 mereka, Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 gigahertz dengan chip Cortex A7 yang memiliki kartu gratis Adreno 305.

Seperti pendahulunya, Xperia M, produk ini juga memiliki memori RAM 1 giga dengan kapasitas memori internal 8 giga sehingga pengguna akan dilancarkan dalam menjalankan berbagai aplikasi.

Perbedaannya, layar yang diusung Xperia M2 telah mendukung teknologi qHD dengan resolusi 540 x 960 pixel dengan kerapatan piksel 239. Layarnya pun lebih besar, yakni 4,8 inci dengan dilapisi pelindung khas Sony, scratch-resistance glass.

Dengan demikian, kualitas gambar akan menjadi lebih realistik dan layar pun aman karena memiliki pelindung. Namun, Anda tak perlu khawatir soal permasalahan baterai pada device ini.

Produk ini diusung dengan baterai lithium ion berkapasitas 2.300 miliampere per jam (mAh) yang diklaim mampu bertahan hingga 58 jam pada pemakaian aplikasi musik.

Sayangnya, produk ini tak seperti generasi premium Sony yang disuguhi fasilitas kedap air juga konektivitas daya serap sinyal LTE tak disediakan di produk ini.

Namun, bila Anda berminat harus ekstra bersabar. Pasalnya produk ini akan meluncur pada April 2014 dengan banderol 289 euro.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper