Ponsel Evercoss Patok Penjualan 2 Juta Unit per Bulan

Rika Indhryani
Senin, 23 Desember 2013 | 00:09 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - PT Aries Indo Global selaku pemegang merek ponsel Evercoss mengklaim perusahaannya sebagai pemimpin pasar nomor satu untuk pasar ponsel di Indonesia dari segi kuantitas pada 2013.

Marketing Director Aries Indo Global Janto Djojo mengungkapkan tahun ini perusahaan mencatat penjualan rata-rata 1,5 juta unit untuk setiap bulan dan 70% di antaranya adalah feature phone dan sisanya adalah smartphone.

"Dari segi kuantitas kita memang market leader nomor satu dengan angka penjualan unit yang besar d imana 60% jumlah unit tersebut diserap pasar masyarakat Pulau Jawa, tetapi dari segi nilai tentu belum dapat dibandingkan karena pesaing seperti Samsung menjual ponselnya dengan harga lebih tinggi dari Evercoss," katanya, Jumat (20/12/2013).

Namun, Janto mengungkapkan angka tersebut naik sekitar 50% dari tahun sebelumnya yang setiap bulan tercatat rata-rata 1 juta unit terjual dan untuk 2014 nanti perusahaan menargetkan penjualan hingga 2 juta unit per bulan dengan pergerakan lebih banyak pada ponsel smartphone.

Dengan mengerti kebutuhan masyarakat dalam negeri serta menyasar konsumen kelas menengah, membina hubungan terhadap relasi bisnis, dan mempersiapkan marketing plan yang sesuai, Evercoss tidak merasakan persaingan yang berarti dalam merebut pangsa pasar lokal.

Dia berharap target 2 juta unit perbulan di tahun 2014 nanti dapat terealisasi meskipun tahun depan dinilai sebagai tahun politik dimana terdapat pemilihan umum dan tahunnya olahraga dengan berbagai liga turnamen bola yang diselenggarakan.

"Memang terdapat pergolakan pada 2014 nanti, namun hal tersebut justru dapat ditunggangi karena tentu saja saat-saat tersebut adalah momen dimana dibutuhkannya alat komunikasi yang canggih dengan harga lebih kompetitif."

Pada 2014 nanti perusahaan dikabarkan akan merilis smartphone A7T yang diharapkan dapat menjadi Android sejuta umat dengan harga terjangkau sekitar Rp750.000 dimana ponsel ini akan dikemas dengan sistem operasi Android, layanan BBM, dan dan fasilitas jaringan 3G. Tidak hanya itu, smartphone dengan prosesor octa core juga akan dihadirkan Evercoss tentunya dengan harga yang sangat bersaing.

Perusahaan juga berharap dapat melakukan ekspansi pasar yang sebelumnya hanya diserap di pasar domestik, dengan ekspor ke beberapa negara lainnya sehingga dapat bersaing secara global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Indhryani
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper