Jejaring Sosial, Aplikasi Path Segera Hadir di Windows Phone

Rezza Aji Pratama
Senin, 9 Desember 2013 | 21:31 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi jejaring sosial Path dikabarkan akan segera hadir di ponsel pintar Windows Phone  dalam waktu dekat ini.

Baru-baru ini, beberapa aplikasi seperti Vine, Instagram, dan Waze juga telah hadir di Windows Phone Store melengkapi 190.000 aplikasi yang sudah ada. Nokia mengklaim pertumbuhan aplikasi di Windows Phone Store mencapai 500 aplikasi per hari.

Product Manager Nokia Indonesia Anvid Erdian mengatakan hadirnya Path merupakan bagian dari strategi Nokia untuk menggarap pasar di Indonesia.  Nokia saat ini rajin melakukan edukasi dengan mengadakan pelatihan-pelatihan kepada publik untuk lebih mengenalkan Windows Phone.

“Kami terus membangun ekosistem untuk memperkenalkan Windows Phone,” ujarnya, Senin (9/12/2013).

Tahun ini, Anvid mengatakan pertumbuhan Windows Phone di Indonesia semakin pesat. Sayangnya, dia tidak bisa membuka berapa angkanya. Dari segi jumlah aplikasi yang tersedia, Windows Phone memang kalah jauh dibandingkan pesaingnya. Namun, Anvid mengatakan pihaknya terus melakukan kerjasama dengan developer untuk membuat aplikasi di Windows Phone.

Demi mendorong tumbuhnya aplikasi di WP Store, Anvid menyatakan Nokia telah bekerjasama dengan operator Telkomsel, Indosat, dan XL untuk bisa membeli aplikasi menggunakan pulsa. “Cuma di Indonesa konsumen kita bisa beli aplikasi dengan pulsa,” kata Anvid.

Sementara itu, President Director Nokia Indonesia William Hamilton-Whyte mengatakan Indonesia merupakan pasar yang besar bagi produsen gadget di seluruh dunia, sehingga membuat kompetisi menguat.

“Kami [Nokia dan Microsoft] merasa tertantang untuk ikut membangun ekosistem Windows Phone di Indonesia,” ujarnya.

Meski demikian, Hamilton mengaku saat ini pihaknya masih merintis jalan bagi penetrasi Windows Phone di Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya berusaha memberikan pengalaman kepada publik mencoba keunggulan Windows Phone. Dia menambahkan, di Vietnam dan Thailand Lumia sudah berhasil meraih sukses. Sementara di Indonesia dan Cina, penetrasi Lumia baru saja di mulai.

“Kami tidak bisa membuka berapa pertumbuhan Lumia di Indonesia. Tapi di level global Lumia tumbuh 78%,” tambah Hamilton.

Nokia baru saja memasarkan produk Lumia 1020 di Indonesia, setelah sebelumnya merambah pasar Amerika pada Agustus lalu. Ponsel pintar ini diklaim menjadi ponsel pintar dengan teknologi kamera terbaik di dunia.

Lumia 1020 sudah tersedia di pasar Indonesia sejak 29 Nobember lalu yang dibundling dengan Telkomsel. Paket ini akan memberikan pelanggan bonus paket data Simpati 6 GB, 300 menit waktu bicara dan 300 SMS selama tiga bulan. Ponsel pintar ini dibanderol seharga Rp7,99 juta.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper