Banyak Ide, Jangan Takut Bisnis Online

Reni Efita
Sabtu, 23 November 2013 | 21:35 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Chief Executive Officer Kaskus Networks Ken Dean Lawadinata mengatakan anak-anak muda sekarang harus berani mencoba bisnis online, karena idenya banyak dan secara intelek mereka bisa.

“Anak-anak sekarang banyak ide, tapi tidak berani mencoba. Harus berani mencoba untuk mendapatkan pengalaman,” kata Ken setelah acara talk show Start-up Asia, Jumat (22/11/2013) .

Dalam menjalan bisnis online itu, katanya, harus fleksibel. “Kalau satu produk tidak laku buat yang lain lagi. Ngak bisa berkutat di satu area terus,” katanya.

Kaskus yang dimpimpin Ken kini sudah mempunyai 9 juta users, yang terbesar di Tanah Air.

Dia mengatakan awalnya untuk membangun Kaskus juga tidak tahu. “ Kita jalani. Kita coba dulu. Banyak coba-coba. Kita baru tahu setelah dijalanani mana yang jalan dan mana yang ngak,” katanya.

Kasksus awalnya dari Komunitas, berkembang menjadi penyedia e-commerce dan kini juga penyedia sistem. “Target tetap bisa supply solusi. Goalnya selalu relevan dengan kebutuhan dari users. Kalau sudah solit kita membuat yang lain lagi,” kata Ken yang sudah mempunyai 100 tenaga kerja itu.

Menurut dia, bisnis Internet di Tanah Air yang merupakan negara kepulauan akan terus dibutuhkan, karena satu-satu jembatan penghubung yang cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper