Apple Store akan Layani Perbaikan iPhone Rusak

Senin, 11 November 2013 | 10:23 WIB
iPhone 5C/Apple
iPhone 5C/Apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apple diketahui sedang menyiapkan toko-tokonya agar bisa memperbaiki dan mengganti komponen iPhone 5S dan 5C. Artinya, iPhone yang rusak nanti tidak perlu lagi diganti dengan unit baru.

Sumber yang mengetahui rencana itu mengatakan perbaikan tersebut meliputi beberapa komponen, termasuk layar, kamera, tombol volume, motor, sistem speaker, dan tombol home konvensional 5C.

Peralatan kalibrasi khusus akan diberikan ke setiap toko yang memungkinkan pekerjanya mengganti layar sentuh, ungkap sumber itu kepada 9to5Mac, Senin (11/11/2013).

Konsumen yang dilindungi garansi AppleCare bisa mendapatkan penggantian komponen atau perbaikan secara gratis. Konsumen lainnya harus mengeluarkan biaya. Penggantian layar sentuh, misalnya, dikenakan biaya U$149, baterei baru US$79, dan tombol home iPhone 5C US$29.

Namun, harga ini lebih kecil dibandingkan dengan biaya untuk membeli ponsel baru guna menggantikan unit yang rusak. Penggantian komponen juga berarti pengguna tetap bisa menggunakan ponselnya, sehingga tidak perlu mem-back up dan me-restore data mereka.

Karena perbaikan itu dilakukan di tempat atau toko, konsumen dapat menunggu perbaikan ponselnya hingga bisa digunakan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : cnet
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper