Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

96% Generasi Muda Percaya Teknologi Buat Hidup Lebih Sederhana

Kajian terbaru Intel Corporation dan Penn Schoen Berland menemukan mayoritas generasi muda Indonesia (usia 18 hingga 24) menilai teknologi membuat masyarakat kurang manusiawi dan menumbuhkan ketergantungan berlebihan
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 22 Oktober 2013  |  20:19 WIB
96% Generasi Muda Percaya Teknologi Buat Hidup Lebih Sederhana

Bisnis.com, JAKARTA - Kajian terbaru Intel Corporation dan Penn Schoen Berland menemukan mayoritas generasi muda Indonesia (usia 18 hingga 24) menilai teknologi membuat masyarakat kurang manusiawi dan menumbuhkan ketergantungan berlebihan.

Terdapat 53% generasi muda percaya teknologi membuat penduduk menjadi kurang manusiawi, sementara 47% berpikir masyarakat terlalu bergantung pada teknologi.

Walaupun demikian, secara umum (83%) generasi muda ini percaya teknologi dapat meningkatkan hubungan pribadi mereka. Selain itu masyarakat juga memiliki harapan besar bahwa inovasi akan berdampak positif terhadap pendidikan (67%), transportasi (60%) dan kesehatan (53%).

Kajian juga menemukan orang muda lebih bersedia secara anonim untuk berbagi tanggal kelahiran, catatan GPS dan catatan belanja online jika hal tersebut bisa membantu untuk meningkatkan pengalaman mereka. Secara khusus, generasi muda Indonesia sedikit lebih bersedia dibandingkan para generasi muda Amerika untuk berbagi tanggal lahir mereka (80%), catatan GPS (62%) dan catatan pembelian (59%).

“Pada kilasan awal, tampaknya generasi muda menolak teknologi, tapi saya menduga kenyataannya adalah lebih rumit. Mungkin generasi muda ingin teknologi mampu untuk berbuat lebih banyak bagi mereka," ujar Dr Genevieve Bell, Anthropologist and Director of Interaction and Experience Research dari Intel Labs dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (22/10).

Studi Intel juga menemukan generasi muda ingin teknologi di masa depan mampu untuk membuat hidup lebih baik, lebih sederhana dan menyenangkan. Sebanyak 86% percaya inovasi teknologi dapat membuat hidup lebih sederhana dan lebih dari sepertiga menyatakan teknologi harus mengenal mereka dengan belajar tentang perilaku dan preferensi mereka.

Adapun, 96% dari generasi muda Indonesia percaya bahwa inovasi dalam teknologi membuat hidup lebih sederhana, walau hanya 27% yang berpikir teknologi harus mengenal mereka dengan belajar tentang perilaku dan preferensi mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

intel corp
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top