Posindo Layani Pengiriman Uang vis Ponsel Indosat

Wandrik Panca Adiguna
Jumat, 27 September 2013 | 21:23 WIB
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - PT Pos Indonesia (Posindo) terus mengembangkan postal mobile financial  service (jasa keuangan selular pos) dan pengembangan agen e-money Dompetku dengan merangkul Indosat.

Direktur Utama Posindo Budi Setiawan mengatakan kerjasama tersebut a.l kerjasama distribusi dengan penggunaan starter pack untuk pelanggan Pos Indonesia, kemudian  pengembangan Value Added Service (VAS)  bersama e-commerce, serta kerjasama pembayaran agen tagihan  (pospay).

“Kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan kelengkapan layanan kantor Pos, sehingga masyarakat khususnya pelanggan PT Pos dapat melakukan one stop payment di kantor pos,” katanya hari ini, Jumat (27/9/2013).

Dia mengatakan dari sisi remitansi (jasa pengiriman uang), layanan itu akan lebih efektif dan efisien sebab selama ini remitansi terbatas dengan cash to cash dan dapat dialihkan dengan moda saluran distribusi telekomunikasi.

“Suatu hari dimungkinkan ada tambahan saluran distribusi melalui saluran telekomunikasi, jadi pengiriman uang atau pun pembayaran bisa dilakukan lewat handphone, tetapi jika butuh secara fisik pelanggang juga bisa menguangkan di kantor pos,” katanya.

President Direktor & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan kerja sama strategis tersebut bertujuan untuk meningkatkan layanan dan memperluas jaringan kanal transaksi.

“Kami berharap kerja sama ini akan semakin mempermudah masyarakat dalam menikmati layanan terbaik yang diberikan Indosat maupun PT Pos,” katanya.

Menurutnya, dalam kerjasama tersebut dapat memanfaatkan infrastruktur Pos Indonesia khususnya untuk layanan pengiriman barang dan pemanfaatan lahan pada perangkat telekomunikasi.

Sebaliknya, Indosat dapat memanfaatkan infrastruktur untuk layanan back up link, layanan closed user Group, penggunaan paket data GPRS serta layanan Cloud Computing Indosat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper