Smartphone Premium LG G2 Dirilis 27 September

Nenden Sekar Arum
Kamis, 12 September 2013 | 17:20 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Produk anyar  LG G2 akan semakin meramaikan persaingan pasar smartphone di kelas premium, produk yang dibanderol Rp6,79 juta itu diluncurkan pada 27 September.

Head of LG Mobile Communications Indonesia Chorung Cho menjelaskan pada ponsel premium tersebut ada inovasi baru bernama rear key yang terinspirasi dari tema besar Learning From You, It’s All Possible.

Rear key merupakan tombol utama yang ditempatkan di bagian belakang smartphone, hal tersebut untuk mengoptimalkan jari telunjuk yang selama ini selalu digunakan sebagai jari untuk menekan.

“LG melihat dari kebiasaan pengguna smartphone seringkali mereka kesulitan untuk mengambil gambar dengan menekan tombol menggunakan jempol, karena sebenarnya fungsi jempol adalah untuk menggenggam,” jelasnya dalam Exclusive Preview LG G2 di Androidnation Senayan City, Kamis (12/9).

Selain rear key, pada ponsel yang pertama kali diperkenalkan di New York awal bulan lalu itu juga dilengkapi dengan teknologi optical image stabilizer (OIS) pada kamera 13 megapixel. Teknologi tersebut diklaim mampu yang memberikan hasil tajam tanpa distorsi kabur meskipun pengambilan gambar dilakukankan dalam kondisi bergerak atau di pada kondisi pencahayaan redup.

Fitur unggulan lainnya adalah guest mode yang dapat membatasi akses pengguna lain hanya pada beberapa aplikasi yang ditentukan sebelumnya oleh pemilik. Untuk beralih pada mode tersebut pemilik smartphone harus menentukan dua pattern code untuk mode akses yang berbeda.

“Kami sadar bahwa banyak hal-hal yang penting dan privat di smartphone, padahal seringkali pengguna meminjamkannya pada orang lain. Untuk itu fitur guest mode hadir sebagai keamanan data,” imbuh Cho.

Karena produk baru dipasarkan langsung dalam dua pekan ke depan, LG menggandeng PT Erajaya Swasembada Tbk melalui Erafone bekerja sama untuk memasarkan produk ini dengan sistem pre-order. Proses pre-order tersebut dimulai sejak 11 September hingga 22 September melalui website maupun di outlet ritel Erafone.

Pada penawaran tersebut, LG G2 telah di-bundling dengan kartu Telkomsel di mana konsumen akan memperoleh cashback dan layanan data secara cuma-Cuma sebesar 2GB per bulan selama 3 bulan.

“Kami optimistis produk LG ini memiliki peluang kuat untuk bertarung di segmen smartphone premium, apalagi LG menawarkan fitur baru yang belum pernah ada sebelumnya,” ujar Djatmiko Wardoyo, Director Marketing & Communications Erajaya Group.

Sementara itu hardware LG G2 menggunakan prosesor 2,26GHz Qualcomm Snapdragon 800 dengan RAM 2GB dan 32GB memori internal. Sementara untuk operating system menggunakan android Jelly Bean, serta kapasitas baterai Li-Po 3.000 mAh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper