Hitachi Sunway Information System Ekspansi Ke Asia Tenggara

Peni Widarti
Kamis, 5 September 2013 | 16:46 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan penyedia layanan teknologi informasi Hitachi Sunway Information System yang berpusat di Malaysia bakal ekspansi ke Asia Tenggara.

Hitachi Sunway Information System tersebut merupakan perusahaan yang baru dibentuk oleh perusahaan elektronik Hitachi Ltd melalui anak usahanya Hitachi System Ltd dengan Sunway Tecnology Sdn Bhd dalam joint venture pada Maret 2013.

Presiden dan CEO Hitachi System Ltd Naoya Takahasi mengatakan ekspansi tersebut akan dilakukan di Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina dan Vietnam.

"Melalui joint venture ini, pelanggan kami di Asia Tenggara akan mendapat layanan IT yang canggih," katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (5/9/2013).

Sunway Technology merupakan perusahaan yang bergerak di bidang system teknologi yang menyediakan instalasi atau pemasangan perangkat IT dan layanan data.

Sunway Technology selama ini telah melayani kebutuhan system teknologi informasi di berbagai industri seperti keuangan, kesehatan dan kecantikan, otomotif, migas, kosntruksi, ritel dan distribusi serta manufaktur.

Naoya menambahkan, melalui ekspansi itu perusahaan juga ingin menciptakan tenaga kerja yang ahli di bidang teknologi informasi untuk memenuhi permintaan pasar yang lebih besar.  (ra)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper