Inilah Layanan Indosat Pada Perhelatan APEC 2013

Thomas Mola
Kamis, 29 Agustus 2013 | 23:11 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indosat mengatakan siap menjamin kelancaran layanan telekomunikasi untuk perhelatan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2013.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan Indosat telah memiliki pengalaman dalam menyediakan layanan telekomunikasi untuk ajang-ajang besar Internasional, seperti Sea Games XXVI 2011, 19th Asean Summit 2011, Asean Regional Forum 2011, Asean Summit + G3 2011, Kunjungan Presiden AS Barrack Obama ke Indonesia 2010.

"Kami yakin dengan pengalaman dan berbagai layanan Indosat teknologi terkini, kami siap dan berkomitmen untuk menyukseskan rangkaian APEC 2013 sehingga Indonesia dapat bangga menjadi tuan rumah dari konferensi bergengsi ini,” ujar President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (29/8/2013).

Alexander mengatakan guna mendukung APEC, Indosat menyedia beberapa fasilitas layanan dan solusi telekomunikasi, baik selular maupun multimedia, data, dan internet. Adapun layanan fasilitas yang disediakan Indosat antara lain:

Layanan Indosat Cloud yang memungkinkan sistem registrasi bagi para delegasi dan peserta APEC dilaksanakan sebelum forum ini dimulai.

Layanan broadcast, yang menyediakan layanan TV keseluruh dunia untuk memenuhi kebutuhan media dan broadcaster dalam akuisisi berita TV, penyediaan fasilitas jaringan studio mini dan siaran langsung serta penyebaran berita tentang semua kegiatan APEC ke seluruh dunia melalui jaringan satelit internasional Indosat yaitu Satelit Palapa dan satelit-satelit mitra Indosat lainnya.

Layanan selularyang didukung dengan Jaringan 3G di frekuensi 900 MHz, yang diwujudkan dengan modernisasi jaringan sehingga siap mendukung APEC dengan jaringan 3G yang beroperasi di frekuensi 900 MHz.

Layanan internet 24 jam yang handal khusus di berbagai lokasi hotel para delegasi menginap.

Layanan Super WiFi di berbagai lokasi penting untuk mendukung APEC,seperti di sejumlah hotel tempat delegasi menginap dan beberapa lokasi konferensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper