Biznet Jualan Animasi ke Luar Negeri

Galih Kurniawan
Kamis, 18 Juli 2013 | 19:45 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Biznet Networks akan meluncurkan tayangan animasi untuk anak-anak awal tahun depan. 

Mereka akan menjual tayangan animasi itu untuk 10 negara di dunia melalui jaringan TV kabel Max3 Kids.

Presiden Direktur Biznet Networks Adi Kusma mengatakan pihaknya tengah menyelesaikan 54 episode season pertama.

“Sekarang baru selesai 20-an episode karena memang pembuatannya lama ada banyak frame tiap episode. Kami jual di Amerika, Korea, Jepang dan negara Asia, Eropa belum,” ujar dia saat peluncuran animasi berjudul Animarsh itu di Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Animarsh menampilkan lima karakter binatang masing-masing Don, Nana, Nino, Kitty dan Niel.

Adi menyebutkan pihaknya sengaja tidak membawa cerita lokal, karena target pasar mereka di pasar luar negeri. Biznet menyertakan dua bahasa yakni Indonesia dan Inggris.

Dia mengatakan industri animasi terus tumbuh beberapa waktu terakhir. Meski begitu segmen anak-anak, kata dia, justru belum banyak digarap. “Kebanyakan untuk remaja dan dewasa. Ini kami garap berbeda.”

Animarsh dibuat tim Max3 Studioworks yang terdiri dari 20 orang di Jakarta dan Yogyakarta. Animasi tersebut dijanjikan tampil dengan kualitas gambar high definition (HD). Masing-masing episode tayangan Animarsh berdurasi 7 menit.

Adi mengatakan seluruh produksi Animarsh dilakukan di Indonesia dengan tenaga ahli lokal. “Indonesia punya banyak sumber daya kreatif. Semoga dengan ini mereka semakin dikenal di Internasional."

Dia menegaskan selama ini berbagai program hiburan di Max3 banyak dirancang untuk mendukung pendidikan dan hiburan anak. Biznet juga menyertakan fitur parental lock dalam layanan Max3 mereka. Fitur itu memungkinakan orang tua mengunci tayangan yang dianggap tidak sesuai dengan anak melalui penyandian.

Layanan Max3 saat ini dapat dinikmati di wilayah Jakarta, Bali, Bandung dan Bogor. Adi mengaku pihaknya akan memperluas tayangan ke beberapa daerah di Jawa dan Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper