E-MONEY: Transfer Antar Operator Gratis Hingga 31 Agustus 2013

M. Taufikul Basari
Rabu, 19 Juni 2013 | 16:24 WIB
Bagikan

foto: antara

BISNIS.COM, MAKASSAR--Tiga operator terbesar di Indonesia yakni Telkomsel, XL, dan Indosat meluncurkan promo kirim uang lintas operator tanpa dipungut biaya yang dilakukan di 4 kota, termasuk Makassar, Rabu (19/6).

Ini merupakan tindak lanjut setelah ketiganya berkolaborasi meluncurkan layanan e-money interoperatorability (P2P Transfer) atau layanan pengiriman uang elektronik lintas operator. Untuk promo pengiriman gratis sendiri berlaku 19 Juni-31 Agustus.

Menurut Harris Wijaya, Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka, kolaborasi ini mempermudah pengguna seluler di Indonesia untuk memanfaatkan uang elektronik sebagai solusi pembayaran di era digital.

"Dengan demikian, semakin terlihat bahwa penetrasi layanan seluler dan kemajuan teknologi telekomunikasi, memungkinkan terciptanya layanan digital payment yang juga berperan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi," katanya.

Sementara itu, Vice President XL North Region Habib Mustain menyebut layanan XL Tunai akan memfasilitasi pengguna yang belum memiliki rekening bank untuk bisa bertransaksi keuangan secara online.

"Ini merupakan bisnis masa depan yang diharapkan akan menjadi trend setter atau menjadi kebutuhan dasar dalam hal kemudahan transaksi keuangan menggunakan telepon seluler," ujarnya.

Peluncuran ini merupakan dukungan ketiga operator memperluas program less cash society. "Program gratis biaya kirim uang antar operator diharapkan meningkatkan keinginan masyarakat untuk memanfaatkan dan menikmati kemudahan layanan," tambah Dodik Ariyanto, Head of Area Sumapa Indosat. (Mtb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper