INDOSAT: Terus Menyasar Pelaku UKM

M. Taufikul Basari
Rabu, 5 Juni 2013 | 11:47 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, MAKASSAR—Operator selular PT Indosat Tbk menargetkan pengguna program closed user group (CUG) terus bertumbuh sejalan dengan program tur seminar 10 kota dengan sasaran pelaku usaha kecil menengah.

"Secara nasional pelaku usaha yang menggunakan program ini mencapai 50.000 dan untuk Makassar 3.200 pengguna. Kami targetkan tahun ini jumlahnya jadi dobel," kata Arthur Budiman Koentjoro Wibowo, Group Head SME Sales Indosat, Rabu (5/6/2013).  


Hal itu disampaikannya di sela-sela kegiatan seminar bagi pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Makassar, bertajuk Jurus Jitu Pangkas Biaya. Makassar adalah kota kesembilan dalam rangkaian 10 kota yang akan berakhir di Jakarta.  

Menurut Arthur program ini bagian dari upaya pengembangan penetrasi Indosat ke pasar UKM. Dengan CUG, pengguna dapat berkomunikasi antar anggota secara gratis, serta tersedia layanan data. 

Dalam seminar tersebut, Indosat menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) selaku pemberi modal. BRI memberikan tips dan trik bagaimana memperoleh pendanaan bagi pelaku usaha kecil dan menengah. 

Acara seminar di Hotel Aston itu juga dihadiri Syamsul Rizal atau Daeng Ical sebagai seorang pelaku usaha yang telah bergelut dengan UKM sejak di bangku kuliah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper