BELANJA ONLINE: Pembeli Cenderung Tidak Pelit

Hanum Kusuma Dewi
Rabu, 17 April 2013 | 20:55 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Sebagian besar pembeli barang secara online tidak mempermasalahkan harga yang memang lebih mahal dari toko konvensional karena mempertimbangkan efisiensi.

Joe Hansen, Chief Operating Officer sendnplay.com yang menawarkan produk kesehatan online, mengatakan orang lebih memilih belanja online dibanding pergi ke toko karena tidak perlu menghabiskan waktu di jalan.

“Mereka memang suka belanja online karena tidak perlu pergi ke luar rumah dan repot mencari parkir. Bukan masalah harga yang jadi pertimbangan para pembeli online,” ujarnya Rabu (17/4/2013).

Dia menambahkan, kebanyakan pembelanja online adalah kaum wanita yang tidak ingin repot ke luar rumah karena harus mengurusi keluarga.

Bahkan 65% dari pengunjung situs yang menjual produk kesehatan dan kecantikan itu juga berasal dari kaum wanita.

Perkembangan teknologi, lanjutnya, juga mendukung peningkatan belanja secara online sehingga pembeli tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk keluar rumah.

Situs yang berdiri sejak 2012 dengan menawarkan hingga 1.000 macam produk itu memang menargetkan kaum wanita berusia 20-45 tahun yang masih dalam rentang produktif dan melek teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Yoseph Pencawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper