Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BISNIS KONTEN DIGITAL: Startup Sebaiknya Main di Pasar Global

BISNIS.COM,JAKARTA—Maraknya penggunaan Internet di Indonesia dianggap semakin memacu bisnis konten digital. Tak sedikit perusahaan startup akhirnya memilih jalur ini.Pendiri Indowebster Juny Maimun mengatakan banyak cara untuk berkembang dalam
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 13 April 2013  |  21:25 WIB

BISNIS.COM,JAKARTA—Maraknya penggunaan Internet di Indonesia dianggap semakin memacu bisnis konten digital. Tak sedikit perusahaan startup akhirnya memilih jalur ini.

Pendiri Indowebster Juny Maimun mengatakan banyak cara untuk berkembang dalam bisnis semacam itu. Hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah penyediaan konten yang unik tetapi dibutuhkan pembaca.

“Konten berita misalnya bisa disajikan dengan fun, itu sudah salah satu yang unik. Tapi tentu sesuai segmennya,” ujarnya, seusai talkshow di ajang Traceroute Party di Jakarta, Sabtu (13/4/2013)

Pria yang akrab disapa Acong itu menambahkan saat ini pelaku bisnis konten lokal juga harus mulai aktif terjun di pasar global. Strategi itu dilakukan dengan menyediakan konten berbahasa asing maupun penunjang lain yang dibutuhkan konsumen global.

Menurut dia strategi itu juga dapat membantu startup lokal untuk berkembang lantaran peluang dilirik investor lebih besar.

Adapun pendiri Malesbanget.com Christian Sugiono yang juga hadir dalam talkshow tersebut mengatakan untuk memulai bisnis konten dibutuhkan konsep yang unik. Dia mengatakan yang dituntut dalam bisnis ini adalah ide dan kreativitas. “Yang penting itu kreatif dan bukan hasil copy,” kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet digital kontendigital

Sumber : Galih Kurniawan

Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top