BISNIS KONTEN DIGITAL: Startup Sebaiknya Main di Pasar Global

Bambang Supriyanto
Sabtu, 13 April 2013 | 21:25 WIB
Bagikan

BISNIS.COM,JAKARTA—Maraknya penggunaan Internet di Indonesia dianggap semakin memacu bisnis konten digital. Tak sedikit perusahaan startup akhirnya memilih jalur ini.

Pendiri Indowebster Juny Maimun mengatakan banyak cara untuk berkembang dalam bisnis semacam itu. Hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah penyediaan konten yang unik tetapi dibutuhkan pembaca.

“Konten berita misalnya bisa disajikan dengan fun, itu sudah salah satu yang unik. Tapi tentu sesuai segmennya,” ujarnya, seusai talkshow di ajang Traceroute Party di Jakarta, Sabtu (13/4/2013)

Pria yang akrab disapa Acong itu menambahkan saat ini pelaku bisnis konten lokal juga harus mulai aktif terjun di pasar global. Strategi itu dilakukan dengan menyediakan konten berbahasa asing maupun penunjang lain yang dibutuhkan konsumen global.

Menurut dia strategi itu juga dapat membantu startup lokal untuk berkembang lantaran peluang dilirik investor lebih besar.

Adapun pendiri Malesbanget.com Christian Sugiono yang juga hadir dalam talkshow tersebut mengatakan untuk memulai bisnis konten dibutuhkan konsep yang unik. Dia mengatakan yang dituntut dalam bisnis ini adalah ide dan kreativitas. “Yang penting itu kreatif dan bukan hasil copy,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Galih Kurniawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper