SERVER DENGAN PROSESOR: Oracle Klaim Produk Barunya Tercepat Di Dunia

Galih Kurniawan
Kamis, 28 Maret 2013 | 21:31 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Oracle meluncurkan server baru SPARC T5 untuk kelas menengah dan SPACR M5 untuk kelas high end yang dapat menjalankan Oracle Solaris. Semua server itu diklaim menggunakan prosesor tercepat yang ada di pasaran saat ini.

Oracle menjanjikan produknya dapat menampikan performa komputasi ekstrem untuk menangani aplikasi database dan enterprise. Server SPARC T5 midrange Oracle dibangun berbasis prosesor SPARC T5.

Menurut Oracle, kegiatan  bisnis saat ini memerlukan kekuatan komputasi maksimum untuk mengeksploitasi lonjakkan data. Sistem-sistem yang tradisional yang ada saat ini dinilai tidak memiliki tenaga untuk menangani tuntutan tugas-tugas tersebut.

Server SPARC T5 terbaru dari Oracle mendapatkan 17 world records, sementara SPARC T5-8 diklaim sebagai server tunggal tercepat yang dapat digunakan untuk Oracle Database. Produk itu juga dapat dipakai untuk menjalankan Oracle Middleware.

Adapun server SPARC M5-32 menggunakan massive I/O dan kapasitas memori maksimal untuk beban kerja yang kompleks serta konsolidasi aplikasi. Produk ini diklaim lebih cepat hingga 10x dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya.

“Oracle telah melakukan peremajaan pada keluarga SPARC dengan menggunakan prosesor tercepat dunia dan meluncurkan server tunggal tercepat dunia untuk Database, Java dan aplikasi-aplikasi multi-tier,” kata John Fowler, Executive Vice President Systems Oracle dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (28/3)

“Sistem SPARC T5 dan M5 baru melampaui kompetisi dengan mencapai 10x performa dari generasi sebelumnya, menawarkan nilai yang tak tertandingi untuk komputasi enterprise di midrange dan high-end,” tambahnya.

Menurutnya, server-server baru tersebut memperluas portfolio SPARC dari Oracle dan memungkinkan near linear scalability dari satu hingga 32 socket, dengan satu common core, satu operating system dan satu set systems management dan peralatan virtualisasi sehingga ideal untuk membangun cloud. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper