NHN CORPORATION: Sasar Layanan Aplikasi Line ke AS

News Writer
Kamis, 21 Maret 2013 | 13:31 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--NHN Corporation, perusahaan asal Jepang pengembang layanan aplikasi Line, berencana melakukan perluasan jangkauan jejaring sosial tersebut di Amerika Serikat dengan menyiapkan tim pemasaran serta promosi konten serta pengiriman perjanjian dengan perusahaan lokal di negara adidaya itu.

Jun Masuda, Kepala Strategi Pemasaran NHN Corp, mengemukakan perusahaan penjajakan investasi di Amerika Serikat dimaksudkan untuk mendukung pencapaian target pengguna Line sebanyak 1 miliar secara global.

"Tahun ini, kami membidik Amerika Utara, karena tidak hanya berfokus di Asia," ujarnya seperti dikutip Bloomberg, Kamis (21/3/2013).

Adapun layanan aplikasi Line muerupakan jejaring sosial berbasis chat yang menjadi penantang serius dari Facebook, Twitter dan Skype Microsoft Corp 's yang kerap digunakan untuk berkomunikasi melalui perangkat mobile.

Menurut data NHN Corp, sejak diluncurkan pada Juni 2011 lalu, pengguna aktif Line mencapai 100 juta user dimana 38% diantaranya di Jepang.

Laju pertumbuhan pengguna Line tersebut melebihi pencapaian Facebook yang baru menembus angka pengguna 100 juta akun dalam kurun waktu 54 bulan, dan Twitter pada 49 bulan sejak diluncurkan.(44/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Writer
Editor : Others
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper