Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LG Targetkan Penjualan Ponsel Pintar 40 Juta Unit

JAKARTA--LG Electronic Inc menargetkan penjualan ponsel pintar mereka pada tahun ini mampu mencapai 40 juta unit atau memiliki pengapalan 52%. Adapun strategi utama LG untuk mencapa target tersebut yakni lebih agresif membidik pasar di negara-negara
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 25 Februari 2013  |  12:03 WIB

JAKARTA--LG Electronic Inc menargetkan penjualan ponsel pintar mereka pada tahun ini mampu mencapai 40 juta unit atau memiliki pengapalan 52%. Adapun strategi utama LG untuk mencapa target tersebut yakni lebih agresif membidik pasar di negara-negara berkembang.

Selain itu, Head Mobile Communication Division LG Park Jong Seok mengatakan dalam beberapa bulan ke depan LG akan merilis ponsel pintar high end terbaru yakni Optimus G Pro di lebih dari 50 negara.

Optimus G Pro merupakan penerus Optimus G. Optimus G sendiri telah terjual sebanyak lebih dari 1 juta unit sejak diluncurkan di Amerika Serikat, Kanada, Korea dan Jepang pada November tahun lalu.

Sementara itu, Optimus G Pro mulai dijual di Korea Selatan pada pekan lalu. Ponsel pintar ini dilengkapi prosesor quad core Qualcomm dan kamera utama beresolusi 13 MP. Seperti semua ponsel pintar LG, Optimus G Pro juga dibekali sistem operasi Android. Ponsel ini terutama ditujukan untuk pasar negara berkembang.

"Citra LG di pasar ponsel pintar premium meningkat. LG tampaknya juga memiliki potensi pertumbuhan yang lebih besar daripada HTC dan BlackBerry," kata analis LIG Investment & Securities Kim Ki Young, seperti dilansir Bloomberg pada Minggu (24/2) waktu setempat.

LG juga berencana fokus memasarkan ponsel pintar high end mereka di China. Di kawasan Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika, LG akan lebih fokus memasarkan ponsel pintar low end seperti seri Optimus L.

Tampaknya LG ingin kembali merebut posisi lima teratas vendor ponsel pintar global. Pada tahun lalu, berdasarkan data pengapalan ponsel pintar IDC, LG tidak berhasil masuk lima teratas yang diduduki Samsung, Apple, Nokia, HTC, dan BlackBerry. Sementara itu, untuk total pengapalan ponsel pada 2012, LG turun satu peringkat menjadi kelima dengan pengapalan 55,9 juta unit atau turun 36,5% dari tahun sebelumnya.

(34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ponsel seluler lg electronics lg optimus g pro lg optimus g pro handphone
Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top