LG Targetkan Penjualan Ponsel Pintar 40 Juta Unit

Febrany D. A. Putri
Senin, 25 Februari 2013 | 12:03 WIB
Bagikan

JAKARTA--LG Electronic Inc menargetkan penjualan ponsel pintar mereka pada tahun ini mampu mencapai 40 juta unit atau memiliki pengapalan 52%. Adapun strategi utama LG untuk mencapa target tersebut yakni lebih agresif membidik pasar di negara-negara berkembang.

Selain itu, Head Mobile Communication Division LG Park Jong Seok mengatakan dalam beberapa bulan ke depan LG akan merilis ponsel pintar high end terbaru yakni Optimus G Pro di lebih dari 50 negara.

Optimus G Pro merupakan penerus Optimus G. Optimus G sendiri telah terjual sebanyak lebih dari 1 juta unit sejak diluncurkan di Amerika Serikat, Kanada, Korea dan Jepang pada November tahun lalu.

Sementara itu, Optimus G Pro mulai dijual di Korea Selatan pada pekan lalu. Ponsel pintar ini dilengkapi prosesor quad core Qualcomm dan kamera utama beresolusi 13 MP. Seperti semua ponsel pintar LG, Optimus G Pro juga dibekali sistem operasi Android. Ponsel ini terutama ditujukan untuk pasar negara berkembang.

"Citra LG di pasar ponsel pintar premium meningkat. LG tampaknya juga memiliki potensi pertumbuhan yang lebih besar daripada HTC dan BlackBerry," kata analis LIG Investment & Securities Kim Ki Young, seperti dilansir Bloomberg pada Minggu (24/2) waktu setempat.

LG juga berencana fokus memasarkan ponsel pintar high end mereka di China. Di kawasan Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika, LG akan lebih fokus memasarkan ponsel pintar low end seperti seri Optimus L.

Tampaknya LG ingin kembali merebut posisi lima teratas vendor ponsel pintar global. Pada tahun lalu, berdasarkan data pengapalan ponsel pintar IDC, LG tidak berhasil masuk lima teratas yang diduduki Samsung, Apple, Nokia, HTC, dan BlackBerry. Sementara itu, untuk total pengapalan ponsel pada 2012, LG turun satu peringkat menjadi kelima dengan pengapalan 55,9 juta unit atau turun 36,5% dari tahun sebelumnya.

(34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper