Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

APLIKASI TI: Tri Luncurkan Sistem Penjualan Berbasis Aplikasi

BANDUNG-PT Hutchison CP Telecommunications - pemegang merek Tri - mengembangkan sistem distribusi ritel untuk pengecer dan perusahaan berbasis aplikasi yakni Next Generation (Angie).
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 21 Februari 2013  |  13:27 WIB

BANDUNG-PT Hutchison CP Telecommunications - pemegang merek Tri - mengembangkan sistem distribusi ritel untuk pengecer dan perusahaan berbasis aplikasi yakni Next Generation (Angie).

Angie merupakan sistem penjualan yang terdiri dari beberapa aplikasi dan inovasi produk bagi pengecer yang berfungsi memantau penjualan sekaligus memberikan komisi langsung. Adapun aplikasi dan inovasi produk yang termasuk ke sistem ini yakni aplikasi cuan, Retailer Application (RITA) dan 3Sakti.

3Sakti merupakan sim tools kit pengisian pulsa yang dapat digunakan untuk mengisi pulsa semua operator, sementara RITA adalah aplikasi khusus pengecer untuk aktivasi kartu perdana dan aplikasi cuan digunakan untuk pengawasan usaha pengecer secara berkala. Adapun melalui Angie, Tri juga mengubah seluruh sistem penjualan menjadi sell-out.

Head of Trade Marketing Tri Hermansjah Haryono mengatakan selama ini perusahaan melakukan sistem sell-in. Sistem ini memberikan insentif kepada pengecer saat pembelian dan mengandalkan program aktivasi untuk komisi tambahan. "Dampak sell-in yakni munculnya distorsi harga, selisih komisi, serta stok modal pengecer bisa macet".

Dia menjelaskan melalui sistem penjualan sell-out, perusahaan memberikan insentif setelah penjualan sehingga transparan dan terdata dengan baik.

"Ini sistem penjualan sell-out pertama di dunia. Melalui inovasi ini kami ingin memudahkan cara berjualan dan pengawasan usaha para pengecer. Saat ini, ada 750.000 pengecer kartu perdana dan pulsa di seluruh Indonesia," ujarnya.(34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tri hutchison cp telecommunications tri next generation tri angie 3sakti tri rita tri hermansjah haryono

Sumber : Febriany D.A. Putri

Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top