APLIKASI TI: Tri Luncurkan Sistem Penjualan Berbasis Aplikasi

Febrany D. A. Putri
Kamis, 21 Februari 2013 | 13:27 WIB
Bagikan

BANDUNG-PT Hutchison CP Telecommunications - pemegang merek Tri - mengembangkan sistem distribusi ritel untuk pengecer dan perusahaan berbasis aplikasi yakni Next Generation (Angie).

Angie merupakan sistem penjualan yang terdiri dari beberapa aplikasi dan inovasi produk bagi pengecer yang berfungsi memantau penjualan sekaligus memberikan komisi langsung. Adapun aplikasi dan inovasi produk yang termasuk ke sistem ini yakni aplikasi cuan, Retailer Application (RITA) dan 3Sakti.

3Sakti merupakan sim tools kit pengisian pulsa yang dapat digunakan untuk mengisi pulsa semua operator, sementara RITA adalah aplikasi khusus pengecer untuk aktivasi kartu perdana dan aplikasi cuan digunakan untuk pengawasan usaha pengecer secara berkala. Adapun melalui Angie, Tri juga mengubah seluruh sistem penjualan menjadi sell-out.

Head of Trade Marketing Tri Hermansjah Haryono mengatakan selama ini perusahaan melakukan sistem sell-in. Sistem ini memberikan insentif kepada pengecer saat pembelian dan mengandalkan program aktivasi untuk komisi tambahan. "Dampak sell-in yakni munculnya distorsi harga, selisih komisi, serta stok modal pengecer bisa macet".

Dia menjelaskan melalui sistem penjualan sell-out, perusahaan memberikan insentif setelah penjualan sehingga transparan dan terdata dengan baik.

"Ini sistem penjualan sell-out pertama di dunia. Melalui inovasi ini kami ingin memudahkan cara berjualan dan pengawasan usaha para pengecer. Saat ini, ada 750.000 pengecer kartu perdana dan pulsa di seluruh Indonesia," ujarnya.(34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Sumber : Febriany D.A. Putri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper