Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA SULSEL: Media Sosial Akurat Untuk Ukur Pilkada

JAKARTA- PoliticaWave merilis analisis Pemilihan Kepala Daerah Sulawesi Selatan. Berdasarkan analisis dari algoritma PoliticaWave untuk percakapan seputar Pilkada Sulawesi Selatan di media sosial, ditemukan angka-angka yang menguntungkan pasangan Syahrul
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 Januari 2013  |  17:42 WIB

JAKARTA- PoliticaWave merilis analisis Pemilihan Kepala Daerah Sulawesi Selatan. Berdasarkan analisis dari algoritma PoliticaWave untuk percakapan seputar Pilkada Sulawesi Selatan di media sosial, ditemukan angka-angka yang menguntungkan pasangan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'mang (Syahrul-Agus).

 
Menurut PoliticaWave, pasangan Syahrul-Agus memiliki sentimen indeks positif 28,7, tertinggi dibandingkan pasangan kandidat lainnya. Total percakapan atau buzz dari pasangan ini juga melebihi pesaing-pesaingnya.
 
"Keberhasilan PoliticaWave memprediksi Pilkada Sulsel membuktikan dua hal, pertama, bahwa peran media sosial di ranah politik semakin penting. Kedua, bahwa media sosial sangat menentukan untuk Pilkada di semua daerah, tidak hanya di Jakarta dan bahkan di luar Jawa," kata Direktur PoliticaWave Yose Rizal dalam siaran pers, Selasa (22/1/2013).
 
Dia menegaskan, PoliticaWave kembali menunjukan akurasinya dengan menyimpulkan bahwa pasangan Syahrul-Agus memenangkan pertarungan Pilkada Sulawesi Selatan. PoliticaWave memantau berbagai kanal media sosial, termasuk Twitter, Facebook, Forum, Blog, Youtube dan situs-situs berita nasional dan lokal. Hasil analisis real time disampaikan melalui website politicawave.com. 
 
Adapun menurut analisis PoliticaWave, posisi di Pilkada Sulawesi Selatan adalah pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) diikuti Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) dan Rudiyanto Asapa-Nawir Pasinringi (Garuda-Na).
 
PoliticaWave saat ini juga memantau Pilkada Jawa Barat, Sumatera Utara, selain partai politik dan Calon Presiden RI 2014. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Galih Kurniawan

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top