SELEKSI 3G: Kominfo gelar rapat dengan operator

Selasa, 15 Januari 2013 | 21:40 WIB
Bagikan

JAKARTA: Kominfo menggelar rapat penjelasan (aanwijzing) seleksi pengguna pita frekuensi radio tambahan pada frekuensi 2,1 GHz untuk penyelenggaraan jaringan bergerak seluler IMT-2000.

Aanwijzing bertujuan memungkinkan adanya klasifikasi secara lengkap dari tim seleksi terhadap seluruh pertanyaan, baik tertulis maupun lisan.

Pertanyaan tertulis dikirimkan peserta seleksi pada 10 Januari 2013. Adapun, pertanyaan lisan disampaikan saat aanwijzing yang digelar di Auditorium Menara Merdeka, Selasa, 15 Januari 2013.

"Sehingga sikap kehati-hatian para peserta seleksi dapat tetap terpenuhi," tulis siaran pers dalam situs Kominfo, Selasa (15/1/2013).

Aanweijzing dihadiri oleh perwakilan kelima penyelenggara telekomunikasi yang telah mengambil dokumen seleksi, yakni Telkomsel, XL Axiata, Axis, HCPT, dan Indosat.

Saat penyerahan daftar pertanyaan pada 10 Januari 2013, terkumpul 177 pertanyaan dari lima peserta.

Materi pertanyaan sangat beragam, mulai dari materi penilaian kelayakan finansial dan kelayakan teknis, masalah administratif, masalah mekanisme penyampulan dokumen seleksi, hingga masalah jaminan pelaksanaan dan juga penataan ulangnya pasca seleksi.

Saat ini kelima peserta seleksi tersebut sudah saling mengetahui daftar materi-materi yang ditanyakan satu sama lain.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper