Samsung Galaxy S III Mini dirilis seharga Rp3,49 juta di 13 kota

News Editor
Selasa, 15 Januari 2013 | 16:36 WIB
Bagikan
JAKARTA--PT Samsung Electronics Indonesia meluncurkan ponsel pintar yang membidik segmentasi menengah dan muda yakni Galaxy S III Mini.
 
"Pada dasarnya S III Mini memiliki fitur premium mirip sengan Galaxy S III. Memang ada beberapa penyesuaian spesifikasi terutama untuk ukuran, kami melakukan resize. Ponsel pintar ini sangat untuk kalangan muda," kata Product Marketing Manager Moble Division Samsung Indonesia Ega Praditya, di sela-sela acara peluncuran, Selasa (15/1).
 
Berbeda dengan pendahulunya yakni Galaxy S III yang memiliki layar 4,8 inci, Galaxy S III Mini memiliki ukuran layar yang lebih kecil yakni 4 inci Super AMOLED. Selain itu, jika Galaxy S III dibekali prosesor Quad Core 1,4 GHz Cortex A9, maka Galaxy S III Mini hanya dibekali prosesor dual core 1 GHz Coretx A9. Perbedaan lainnya, Galaxy S III memiliki baterai berkapasitas 2100 mAh, sementara Galaxy S III Mini hanya 1500 mAh.
 
Meski demikian, Galaxy S III Mini telah dilengkapi dengan Android Jelly Bean 4.1. Untuk kamera, ponsel pintar ini dilengkapi kamera depan VGA dan kamera belakang 5 MP dengan auto focus dan LED flash.
 
"Fitur premium yang paling cocok untuk segmentasi menengah muda yang ada di ponsel ini adalah best shot yang memungkinkan pengguna secara otomatis mendapatkan foto terbaik dari beberapa foto yang ditangkap kamera. Selain itu, ada juga fitur-fitur seperti pop-up play, double speed Wi-Fi, Bluetooth 4.0, Smart Stay, Direct Call, dan S Voice," tambah Ega.
 
Pop-up Play memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas secara bersamaan seperti menonton video sambil mengecek email atau SMS.  Smart Stay mendeteksi pandangan mata pengguna yang sedang melihat ke layar dan menjaga layar tidak redup. Sementara itu, S voice memungkinkan pengguna mengontrol ponselnya hanya dengan perintah suara.
 
Galaxy S III Mini ini akan resmi diluncurkan di 13 kota di Indonesia pada 19 dan 20 Januari dengan harga Rp3,49 juta. Samsung bekerja sama dengan Telkomsel, XL, dan Indosat menyediakan paket Galaxy S III Mini yang telah dilengkapi paket data 12 bulan.
 
(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Editor : Fahmi Achmad
Sumber : Febriany D.A. Putri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper