Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KLIK INDONESIA Gencar Kembangkan Konten & Aplikasi

JAKARTA – KlikIndonesia akan gencar membangun konten dan aplikasi lokal dengan cara menjadi fasilitator dan penghubung antara inkubator,investor, dengan pemula. 
Erly Rusiawati
Erly Rusiawati - Bisnis.com 27 Desember 2012  |  01:41 WIB

JAKARTA – KlikIndonesia akan gencar membangun konten dan aplikasi lokal dengan cara menjadi fasilitator dan penghubung antara inkubator,investor, dengan pemula. 

Perkumpulan berencana menjadi fasilitator bagi para pemula (startup) dalam mengembangkan karyanya. Ketua Umum KlikIndonesia Henri Kasyfi Soemartono mengatakan dana fasilitasi berasal dari beberapa sponsor.

Setelah perkumpulan diresmikan pada 12 Desember lalu, beberapa orang menawari bantuan. Henri enggan membeberkan nama-nama sponsor itu. Salah satu fasilitas yang akan diberikan perkumpulan yakni server.

“Banyak startup yang lemah di infrastruktur. Sementara itu, banyak investor memilih pengembang konten yang sudah punya karya. Lantas,bagaimana dengan mereka yang berpotensi menciptakan konten bagus tapi minim infrastruktur?” tutur Henri kala dihubungi Bisnis Rabu (26/12/2012).

Menurutnya, KlikIndonesia akan memulai fasilitasi di Jakarta pada awal 2013. Fasilitasi pemula di kota lain bakal dirambah setelah Link Indonesia membangun kantor perwakilan. Perkumpulan berencana membangun kantor perwakilandi JawaTimur, Jawa Tengah,dan Sumatra Utara. Dana pembangunan berasal dari sukarelawan.

Selain memfasilitasi pemula pengembang konten dan aplikasi, KlikIndonesia akan menjadi penghubung antara inkubator dengan pemula.Konsepnya, para pemula yang dinilai berpotensi menciptakan karya bagus dibawa ke inkubator. Di sana mereka akan dibimbing cara membuat konten dan aplikasi serta diajari model bisnis. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top