KLIK INDONESIA Gencar Kembangkan Konten & Aplikasi

Erly Rusiawati
Kamis, 27 Desember 2012 | 01:41 WIB
Bagikan

JAKARTA – KlikIndonesia akan gencar membangun konten dan aplikasi lokal dengan cara menjadi fasilitator dan penghubung antara inkubator,investor, dengan pemula. 

Perkumpulan berencana menjadi fasilitator bagi para pemula (startup) dalam mengembangkan karyanya. Ketua Umum KlikIndonesia Henri Kasyfi Soemartono mengatakan dana fasilitasi berasal dari beberapa sponsor.

Setelah perkumpulan diresmikan pada 12 Desember lalu, beberapa orang menawari bantuan. Henri enggan membeberkan nama-nama sponsor itu. Salah satu fasilitas yang akan diberikan perkumpulan yakni server.

“Banyak startup yang lemah di infrastruktur. Sementara itu, banyak investor memilih pengembang konten yang sudah punya karya. Lantas,bagaimana dengan mereka yang berpotensi menciptakan konten bagus tapi minim infrastruktur?” tutur Henri kala dihubungi Bisnis Rabu (26/12/2012).

Menurutnya, KlikIndonesia akan memulai fasilitasi di Jakarta pada awal 2013. Fasilitasi pemula di kota lain bakal dirambah setelah Link Indonesia membangun kantor perwakilan. Perkumpulan berencana membangun kantor perwakilandi JawaTimur, Jawa Tengah,dan Sumatra Utara. Dana pembangunan berasal dari sukarelawan.

Selain memfasilitasi pemula pengembang konten dan aplikasi, KlikIndonesia akan menjadi penghubung antara inkubator dengan pemula.Konsepnya, para pemula yang dinilai berpotensi menciptakan karya bagus dibawa ke inkubator. Di sana mereka akan dibimbing cara membuat konten dan aplikasi serta diajari model bisnis. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Erly Rusiawati
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper